Smartphone Ini Digadang-gadang Menjadi Smartphone Pertama Yang Mempunyai Layar Sangat Fleksibel

Smartphone Dengan Layar Fleksibel

NGONOO.com – Bayangan akan smartphone di masa depan yang mempunyai layar sangat fleksibel mungkin dirasa masih akan hadir dalam waktu yang cukup lama, tapi setidaknya saat ini sudah ada LG yang menghadirkan smartphone dengan layar fleksibel bernama LG G Flex.

Akan tetapi layar LG G Flex dirasa masih kurang fleksibel, sehingga membuat perusahaan lainnya juga mencoba untuk menghadirkan smartphone dengan layar yang sangat fleksibel, salah satunya adalah smartphone bernama Blu.

Saat ini Blu masih dalam tahap pengumpulan dana di IndieGogo dan smartphone tersebut disebut sebagai flexible wrist-mounted smartwatch. Blu menawarkan keunggulan dari segi layar dan body yang bisa digulung hingga menjadi seperti gelang, dengan begitu smartphone ini akan bisa dipakai di pergelangan tangan.

Smartphone Blu
Smartphone Blu

Desainer dari Blu memberikan penjelasan bahwa mereka menggunakan Flexible Organic Light Emitting Diode (F-OLED) display, dimana display ini merupakan display yang sangat fleksibel.

Selain itu digunakan pula flexible circuit board dan flexible Flex-iron battery. Untuk display yang digunakan juga sudah dilapisi dengan Corning Willow Glass, versi fleksibel dari Gorilla Glass.

Blu akan dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 810, RAM sebesar 4GB, dan juga media penyimpanan internal sebesar 128 GB. Kamera yang akan tersemat pada smartphone ini juga sudah oke, yakni beresolusi 13MP. Smartphone Blu akan menggunakan nano SIM.

Desainer Blu juga telah mengembangkan Gesture Oriented User Interface (GOUI) agar tampilan interface bisa tetap menyesuaikan mengikuti pergerakan pergelangan tangan pengguna.

Agar bisa diproduksi, Blu harus mampu menggalang dana sebesar $1 juta, dan saat ini telah mengumpulkan dana sebesar $93,054, sementara sisa waktunya sendiri hanya tinggal beberapa hari. Sepertinya project ini akan gagal.

Gambar: Smartphone Dengan Layar Fleksibel via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *