10 Model Jilbab Ala Hijab Blogger Indonesia Yang Pas Banget Buat Ladies Lebaran

NGONOO.com – Lebaran Sebentar lagi, ladies sudah menyiapkan apa saja untuk menyambut lebaran nanti? Masih adakah yang kurang? Hmm.. Ada perlengkapan yang biasanya dikenakan seorang wanita ketika lebaran yang tidak boleh ketinggalan. Yaps. Jilbab, jilbab merupakan salah satu kelengkapan yang wajib dikenakan saat lebaran, bahkan dalam ajaran agama islam, wanita memang wajib mengenakan jilbab, tidak hanya ketika lebaran saja, tapi hari-hari biasa juga wajib dikenakan. Ladies tau sendirilah apa alasan yang membuat kalian wajib mengenakan jilbab. Selain menutup aurat, jilbab juga mampu menghindarkan diri dari pandangan nakal laki-laki mata keranjang. Begitulah kata seorang wanita sholehah yang jauh disana.

Jika ladies bingung, mau memilih jilbab yang bagaimana, berikut 7 inspirasi buat ladies menyiapkan jilbab yang cocok saat lebaran :

1. Fitri Aulia

Fitri Aulia

Fitri Aulia juga ketat dengan aturan syariat Islam. Ciri utama gaya hijab Fitri Aulia yaitu bagian dada yang tertutup lebar. Namun, Fitri yang memiliki brand baju muslim ‘Kivitz’ tidak menjadikan warna pastel dan motif bunga-bunga. Fitri menyukai warna-warna cerah dan polos tanpa motif.

2. Jenahara

Jenahara

Sederhana, itulah satu kata yang menggambarkan gaya hijab putri dari perancang kondang busana muslim senior Ida Royani ini. Gaya hijab Jenahara dominan warna hitam. Selain memiliki karakter kuat dalam pemilihan warna hitam, gaya hijab Jenahara juga sederhana namun tetap anggun.

3. Indah Nada Puspita

Indah Nada Puspita

Style yang ditampilkan Indah Nada Puspita nampak glamour. Selain itu, wanita kelahiran 1993 ini memiliki style yang lebih terkesan ceria dan muda dengan warna-warna pastel. Mengunjungi blog hijaber yang menetap di Jerman ini, dijamin deh, kamu akan dimanjakan dengan foto-foto fashion berkualitas tinggi. Ini blognya neng Indah Nada Puspita sketchesofmind.

4. Ghaida Tsurayya

Ghaida Tsurayya

Jika sang Ayah menempati ranking kedua dalam deretan ustaz pengguna Twitter terpopuler di Indonesia versi Tech in Asia, maka Ghaida sebagai anak sulung Aa Gym menempati ranking keempat dalam daftar hijab blogger ini. Gaya hijab Ghaida dikenal sangat taat dengan aturan syariat Islam yang dipastikan menutup lebar bagian dada. Ciri khas gaya hijab Ghaida selain dominan menggunakan warna pastel juga bertaburan motif bunga-bunga (floral).

5. Puteri Hasanah Karunia

Puteri Hasanah Karunia

Wanita muda nan cantik yang sering disapa Utie ini memiliki banyak bakat. Gaya fashionnya juga tak kalah menarik dengan tampilan simpel, manis, feminin dan banyak diwarnai oleh warna-warna soft dan natural. Fashion writer yang memiliki brand baju muslim Sae Indonesia ini juga sering di-endorse oleh beragam label fashion online atau kecantikan.

6. Dian Pelangi

Dian Pelangi

Hijaber kelahiran 1991 ini makin bersinar dan melejit dengan gaya hijab yang ‘berani’ dalam hal padu padan warna yang mencolok. Dian Pelangi adalah perancang busana muslim termuda di Indonesia yang terkenal dengan songket Palembangnya. Dian termasuk hijab blogger yang rajin meng-update blog-nya dengan style berhijab yang dikenakan sehari-hari.

7. Ria Miranda

Ria Miranda

Semasa sekolah mode di ESMOD Jakarta, Ria Miranda ada di satu angkatan yang sama dengan Dian Pelangi. Gaya hijab Ria Miranda terkenal dengan konsep shabby chic yang feminin menggunakan warna pastel utamanya pink pudar (fadded pink) dan sangat menghindari warna hitam. Saat kamu mengunjungi blog-nya, siap-siap deh menemukan gaya fashion hijab yang lembut dan menenangkan.

Percayalah, bahwa ladies akan tetap terjaga dan anggun ketika mengenakan jilbab.

 

Image : Two Women with Hijab via Shutterstock

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *