Langkah Ambisius Seorang Inafune Setelah Sukses Di KickStarter Untuk Kampanye Game Mighty No. 9

  • Share

NGONOO.com – Mungkin kalian pernah mendengar atau mungkin memainkan game Mega Man yang diciptakan oleh Keiji Inafune. Dan semenjak beliau menciptakan studio sendiri bernama Comcept, ambisinya untuk membawa karakter tersebut ke tingkat popularitas tertinggi seakan tak terbendung meski bereinkarnasi dalam wujud judul game lain. Ya! Game tersebut adalah Mighty No. 9!

September 2013 kemarin menjadi titik awal dari langkah Inafune, dimulai dari kampanye di kickstarter untuk menciptakan game Mighty No. 9 dan sukses mendapat pendanaan lebih dari USD 3 Juta untuk proses pengembangan game tersebut. Meski game tersebut masih rilis tanggal 15 September tahun ini, namun game tersebut sudah bisa dibeli secara pre purchase.

Bahkan Inafune bermaksud menjadikan game bergenre action platformer ini sebagai franchise, sebuah langkah yangs edikit lucu mengingat game ini belum juga dirilis dan belum diketahui respon pasar diluar kickstarter namun sudah berniat lebih dengan mencoba membuat game ini sekelas Rayman. #eh

Ga cuma berniat dijadikan franchise saja, bahkan Inafune juga bermaksud untuk menjadikan game ini menjadi sebuah film live action, rencananya proyek ini bakal dirilis secara digital dan akan digarap oleh Legendary Digital Media dan Construction Films, yang merupakan pihak-pihak yang berada dibalik Dead Rising: Watch Tower. Dengan mengadaptasi cerita berdasar gamenya yaitu kisah Beck berjuang melawan virus yang telah mengubah teman-temannya menjadi tokoh jahat. Namun masih belum jelas kapan film ini bakaln dirilis.

Dengan ambisi sebesar itu, ternyata malah berdampak buruk karena banyak respon negatif dari kalangan gamers tentang rencana dia. Karena mereka takut kalau ternyata dana yang didapatkan dari kampanye kickstarter bukannya digunakan untuk memaksimalkan game Mighty No. 9 malah dialokasikan untuk pendanaan filmnya. KPK MANA KOK? #loh

Gimana menurut anda? Apakah setuju dengan langkah Inafune atau malah setuju dengan pendapat para gamers yang menyarankan supaya fokus di gamenya dulu?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.