Gunung Fuji Bakal Dilengkapi Dengan Fasilitas WiFi Hotspot

NGONOO.com – Di era smartphone seperti saat ini, banyak orang ingin selalu terkoneksi dengan internet kapanpun dan dimanapun. Oleh karena itu ga heran kalo di berbagai tempat menawarkan fasilitas WiFi hotspot untuk menarik para pengunjung untuk datang.

Ga cuma di tempat-tempat umum seperti cafe, tempat perbelanjaan, atau taman saja yang menyediakan fasilitas WiFi. Bahkan salah satu landmark yang paling ikonik di Jepang, Gunung Fuji  pun tak mau ketinggalan untuk menawarkan faslitas WiFi. Tampaknya, pemerintah Jepang berharap keindahan dan keberadaannya gunung yang puncaknya selalu berselimut salju ini menyebar luas ke media sosial.

shutterstock_185496761
Gunung Fuji via Shutterstock

Untuk mewujudkan rencana tersebut, pemerintah Jepang akan memasang delapan titik WiFi hotspot yang disebar di sekitar Gunung Fuji. Pemasangan tersebut rencananya akan dilakukan operator lokal NTT Telecom yang bekerja sama dengan prefektur Yamanashi dan Shizuoka.

Untuk mempromosikan fasilitas baru ini, pemerintah jepang berencana akan membagikan 70.000 brosur kepada pejalan kaki guna memberikan petunjuk login dan bagaimana cara menggunakan WiFi tersebut.

Fasilitas WiFi ini nantinya akan berguna bagi pejalan kaki yang ingin meng-upload foto selfie mereka dengan latar belakang Gunung Fuji dan berbagi pengalaman mereka di media sosial.

Ga cuma itu aja gaes, para pendaki gunung juga dapat memanfaatkan WiFi untuk mengecek kondisi cuaca dan mendapatkan informasi seputar iklim agar aktivitas pendakian mereka bisa berjalan lancar. Selain itu adanya koneksi internet juga dapat digunakan untuk memanggil bantuan, seperti mengirim data lokasi mereka kepada rescue services dan tim penyelamat lainnya.

Namun menurut laporan, fasilitas WiFi hotspot ini hanya berlangsung hingga bulan September 2015, dengan koneksi WiFi yang hanya tersedia untuk 72 jam pertama sejak login. Jadi buat bro n sest yang mau berkunjung ke Gunung Fuji dalam waktu dekat ini, bisa tu menikmati fasilitas WiFi yang ada 🙂

Wiih keren ya gaes, di gunung aja dikasih koneksi WiFi. Kapan ya kira-kira gunung-gunung atau tempat wisata di Indonesia juga di kasih fasilitas koneksi WiFi seperti di gunung Fuji :p

gambar WiFi zone via Shutterstock

Noviana Ayu

Noviana Ayu

Total posts created: 1159
S.Pd yang kurang Pd, mburuh di @dodolantas , suka mimik teh, seneng liat pemandangan, hobi mbaca brosur~

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *