Arsip  

Waduh, Ternyata Apple Watch Juga Menyebabkan Iritasi Kulit

Cowok Pakai Apple Watch
Cowok Pakai Apple Watch

NGONOO.com – Kabar kurang mengenakkan menimpa salah satu raksasa teknologi, Apple, dimana dikabarkan bahwa jam tangan pintar miliknya, yaitu Apple Watch menyebabkan iritasi kulit bagi beberapa penggunanya.

Sebelumnya, kasus iritasi kulit yang diakibatkan oleh penggunaan wearable device memang bukan hanya kali ini saja terjadi. Pada kasus sebelumnya, kejadian serupa juga menimpa fitness tracker Fitbit Force dan Fitbit Charge.

Kembali lagi ke kasus iritasi kulit yang diakibatkan oleh Apple Watch. Belum lama ini beberapa pengguna mengeluhkan jika kulit mereka terkena iritasi akibat menggunakan Apple Watch. Iritasi yang ditimbulkan seperti ruam, gatal, bahkan ada yang seperti terkena luka bakar.

Iritasi Kulit Karena Apple Watch
Iritasi Kulit Karena Apple Watch

Kemungkinan besar iritasi tersebut terjadi lantaran penggunaan Apple Watch yang terlalu lama, terlalu ketat, atau ada debu, keringat, dan sisa sabun yang menumpuk di bagian bawah Apple Watch, sehingga bakteri yang terkandung di dalamnya bisa menyebabkan iritasi kulit.

Walaupun Apple Watch dan wearable device lainnya bisa digunakan secara konstan, akan tetapi jangan lantas menggunakannya selama 24 jam. Jika sudah waktunya istirahat dan memang sudah tidak dibutuhkan sebaiknya dilepas terlebih dahulu, hal ini dilakukan agar kulit bisa “bernafas” sehingga tidak terjadi iritasi.

Nah, kalau kalian besok mau membeli Apple Watch atau wearable device yang lainnya, pastikan bahwa kalian tidak menggunakannya dalam jangka waktu yang terlalu lama. Selain itu selalu bersihkan kulit yang menempel dengan perangkat tersebut.

Gambar: Cowok Pakai Apple Watch via Shutterstock

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.