7 Alasan Kenapa Kita Harus Dermawan Di Bulan Ramadhan

NGONOO.com – Bulan Ramadhan adalah kesempatan yang paling baik bagi kita untuk melakukan banyak hal, salah satunya adalah sedekah. Sedekah yang dilakukan secara diam-diam itu baik, begitupun sebaliknya, sedekah yang dilakukan secara terang-terangan tentunya akan mengurangi kekhidmatan dalam berbuat baik. Bukankah jika kita ingin derma, tangan kanan memberi tangan kiri jangan sampai tahu? Yaps begitulah kira-kira istilahnya. Pada kesempatan kali ini kita akan memberitahukan 7 Alasan Kenapa Kita Harus Dermawan Di Bulan Ramadhan.

1. Dermawan Itu Menyehatkan

Rasulullah SAW adalah manusia paling dermawan dan Beliau lebih dermawan lagi di bulan Ramadhan. Kita sebagai pengikutnya, sudah selayaknya untuk meneladani Beliau SAW.

2. Pahala Dilipat Gandakan

Akan dilipat gandakannnya pahala dan amal Sholeh yang kita lakukan disaat bulan Ramadhan.

3. Mendapatkan Pahala dari Orang Lain

Membantu orang yg berpuasa dan orang-orang yang melakukan ketaatan di bulan Ramadhan, menjadi sebab kita mendapatkan pahala seperti pahala mereka.

4. Allah Akan Mengabulkan Do’a Orang yang Derma

Bulan Ramadhan adalah bulan dimana Allah berderma (melimpahkan kebaikan) kepada para hamba Nya, terlebih saat datangnya Lailatul Qadar.

5. Bisa Menjadi Jembatan Menuju Surganya Allah

Puasa dan sedekah, keduanya menjadi sebab yang bisa mengantarkan umat ke mendapat Ridho Allah Swt.

6. Sedekah Menjadi Penyempurna Ibadah Puasa

Kalian harus tahu bahwa Sedekah menjadi penyempurna ibadah puasa kita apabila terdapat cacat atau kurang di dalam pelaksanaannya.

7. Banyak Saudara Dimanapun Kamu Berada

Selain 6 alasan diatas, alasan terakhir derma adalah bisa membuat orang lain sayang dengan kita. Semakin banyak kita memberi, maka semakin lapang dan senang hati kita. Berusahalah untuk berharap hanya kepada Allah Swt.

Sifat dermawan tentunya akan lebih baik jika tidak hanya dilakukan ketika bulan Ramadhan saja, ketika bulan-bulan biasa juga bisa, dengan ketekunan dan konsisten maka InsyaAllah kebaikan akan selalu Allah berikan padamu.

Gimana, Masih ragu untuk jadi Dermawan di bulan Ramadhan???

 

Image : Tangan & Dolar via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.