5 Jenis Buah yang Pas Dikonsusmsi Saat Cuaca Panas

NGONOO.com – Saat ini memang sudah memasuki musim kemarau ya gaes. Itulah yang membuat cuaca di siang hari menjadi sangat panas, sedangkan cuaca di malam harinya begitu dingin.

Karenanya, ga jarang saat siang hari bawaannya kita selalu pengen mengkonsumsi makanan atau minuman yang seger-seger, seperti es, dan makanan-makanan manis. Namun di musim yang cuacanya cepat berubah drastis seperti ini, kalo kebanyakan mengkonsumsi es atau minuman yang dingin-dingin, ga baik juga untuk kesehatan gaes.

shutterstock_200596091
buah segar via Shutterstock

Nah, untuk mengakali kebutuhan akan makanan segar di cuaca yang panas, kita membutuhkan asupan buah-buahan yang selain segar dan banyak mengandung banyak vitamin, dapat mengenyangkan perut juga gaes. Jadi itung-itung sekalian diet :).

Mau tau apa aja buah segar yang cocok dikonsumsi saat cuaca panas? Yuk langsung aja simak yang berikut ini.

1. Anggur

Buah yang dipercaya dapat menyembuhkan migrain ini selain segar juga baik untuk kita yang memiliki masalah pencernaan lho gaes. Selain itu anggur yang kaya vitamin C dan K ini juga cocok dikonsumsi untuk melindungi tubuh dari sengatan matahari.

2. Mentimun

Timun kaya serat, kalium, rendah kalori, namun tinggi kandungan vitamin C, A, dan K. Selain mencegah terjadinya dehidrasi, timun juga dapat membantu mengontrol tekanan darah kita.

3. Apel

Apel kaya serat dan vitamin C yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Apabila disantap tanpa mengupas kulitnya, apel dapat mengurangi kadar kolesterol di tubuh kita.

4. Jeruk

Buah jeruk memang dikenal kaya akan kandungan vitamin C, kalsium, dan kalium dapat menstabilkan tekanan darah dan menjaga imunitas tubuh.

5. Semangka

Buah semangka cocok dikonsumsi buat kita yang sedang berdiet. Selain tinggi kandungan air, buah semangka juga kaya vitamin A dan C.

gambar mbak-mbak kepanasan via Shutterstock

Responses (2)

  1. upload gambarnya belum 100% jadinya gak loading semua ke file manager website ngonoo itu mbak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.