Ubisoft Pelan-Pelan Ditinggalkan Oleh Beberapa Orang Terbaiknya, Ada Apakah Dengan Raksasa Di Industri Game Ini?

  • Share

NGONOO.com – Kabar buruk datang dari Ubisoft yang merupakan nama besar di industri game dengan keluarnya salah satu otak dibalik rilisnya game-game AAA keluaran Ubisoft. Setelah tahun lalu si cakep Jade Raymond yang merupakan Managing Director mendadak keluar dari posisinya sebagai Managing Director di Ubisoft Toronto, belum lama ini menyusul Corel May juga memutuskan keluar dari Raksasa Industri game tersebut. Ada apakah gerangan?

Jade_Raymond

Setelah Jade pindah ke EA Motive Studios sebagai founder, Corel May keluar dari Ubisoft untuk pindah ke Developer Certain Affinity yang terkenal sebagai studio pendukung untuk beberapa game seperti Halo 4, COD: Ghost dan beberapa game lainnya. Padahal karir May di Ubisoft cukup cemerlang mengingat dia merupakan sosok dibalik franchise game Assassin’s Creed dan juga menulis cerita untuk Prince of Persia: The Two Throne.

corey-may-600x258

Mungkin May menyadari bahwa sebuah franchise game akan mengalami titik jenuh, meskipun cerita dan gameplay yang di setiap serinya selalu menjanjikan pengalaman bermain yang baru. Padahal kalau dipikir-pikir, seri game ini selalu dinanti oleh para gamers, namun mungkin May sudah meramalkan kalau semakin kesini seri game ini bakal membosankan. Ditambah niatan Ubisoft yang menjadikan game ini seperti seri tahunan semenjak rilis pertama kali tahun 2007. Seolah-olah Ubisoft ga Cuma menjadikan para gamers, namun para creatornya sebagai ladang uang. LOL

Tentu saja, keluarnya beberapa orang terbaik di Ubisoft merupakan pukulan tersendiri, entah game Assassin’s Creed kedepannya tanpa Corel May bakalan menurun kualitasnya atau malah bakal lebih seru. Namun hal itu malah disambut gembira oleh Max Hoberman yang merupakan Boss Certain Affinity, karena dengan bergabungnya Corel May tentunya menjadi suntikan energi baru di studio tersebut dan bisa jadi merupakan era baru Certain Affinity untuk mulai mengembangkan game garapan mereka sendiri. Semoga…..

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.