Ga Cuma Filmkan Princess, Disney Juga Akan Bikin Film Tentang Pangeran Tampan

  • Share

NGONOO.com – Belakangan ini Disney sepertinya sedang senang menggarap ulang film-film klasik tentang princess dan menjadikannya film live action. Setelah sebelumnya merilis Cinderella,  berikutnya Disney telah menjadwalkan akan merilis film Beauty and the Beast yang tayang tahun depan.

Tak cukup sampai disitu, Disney ternyata masih ingin mereboot film klasiknya. Namun kali ini, Disney tak memilih kisah klasik yang menampilkan karakter perempuan ataupun princess cantik, melainkan akan mengangkat kisah sang pangeran tampan idola gadis-gadis, Prince Charming.

Pihak Disney menunjuk Matt Fogel sebagai penulis naskah, dan film ini akan diproduseri oleh David Hoberman dan Todd Lieberman dari rumah produksi Mandeville.

cinderellaprincecharming2
salah satu sosok prince charming di film live action Cinderella (2015) buatan Disney

Disney siap mengeksplorasi kisah hidup pangeran tampan di kisah Cinderella, Sleeping Beauty, juga Snow White and the Seven Dwarves. Kisah detailnya masih dalam pembahasan, namun skenario film tersebut akan memiliki akar cerita berdasarkan dongeng klasik yang selama ini dikenal khalayak.

Prince Charming sendiri setiap kali muncul dalam tiga kisah dongeng klasik tersebut tidak diketahui identitas aslinya. Meski berbeda-beda orang dalam ketiga kisah dongeng tersebut tapi tetap memiliki karakter yang sama: jatuh cinta kepada orang biasa dan gemar berburu.

Kisah Prince Charming juga belum pernah dibuat khusus sejak kemunculan perdananya dalam kisah rakyat pada abad ke-17. Namun karakter sang pangeran seringkali diadaptasi dalam cerita Disney untuk menggambarkan sosok pria idaman.

Prince Charming pernah juga digunakan oleh Dreamworks dalam serial film Shrek. Namun bila Prince Charming selalu digambarkan tampan, pemberani, dan juga baik hati, maka dalam film Sherk Dreamworks menggambarkan sifat kebalikan dari yang aslinya, pemalas, licik, dan jahat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.