Dell Latitude 12 Rugged, Tablet Windows Tangguh Seharga 20 Jutaan Rupiah

  • Share
Dell
Dell

NGONOO.com – Saat ini perangkat dengan daya tahan ekstra kuat sudah mulai mendapat perhatian khusus dari para produsen, dan salah satunya adalah Dell. Produsen yang sudah terkenal dengan produk komputer ini ternyata mempunyai produk tablet yang dirancang sedemikian rupa sehingga bisa diandalkan untuk menemani kegiatan outdoor para pemiliknya.

Tablet buatan Dell yang dimaksud adalah Latitude 12 Rugged. Dell mengklaim jika tablet ini sudah tahan terhadap air, debu, pasir, cuaca ekstrim, bahkan masih bisa berfungsi setelah dijatuhkan dari ketinggian 1 meter.

Dell Latitude 12 Rugged mengusung layar berukuran 11.6 inch. Layar tablet ini masih bisa difungsikan walaupun pengguna memakai sarung tangan sekalipun. Tidak hanya itu saja, tablet ini juga dilengkapi dengan teknologi Direct-View yang memungkinkan pengguna masih bisa membaca konten meskipun saat sedang berada di bawah sinar matahari.

Dell Latitude 12 Rugged
Dell Latitude 12 Rugged

Untuk urusan kinerja, Dell Latitude 12 Rugged dibekali dengan prosesor Intel Core M generasi ke-5 yang dipadukan dengan RAM sebesar 8GB. Selain itu terdapat pula SSD dengan kapasitas hingga sebesar 512GB. Tablet tangguh buatan Dell ini berjalan pada OS Windows 8.1.

Tablet Latitude 12 Rugged diklaim mampu digunakan hingga 12 jam lamanya dan sudah support mobile broadband serta GPS agar pengguna bisa selalu terkoneksi dengan internet. Dell juga menawarkan aksesoris untuk tablet Latitude 12 Rugged, seperti keyboard cover full-size yang juga kedap terhadap air dan debu serta aksesoris berupa docking.

Berdasarkan informasi, Dell akan mulai memasarkan tablet tangguh tersebut pada akhir bulan Juli tahun ini dan dijual dengan kisaran harga $1600 – $2000 atau sekitar 21.4 jutaan – 26.7 jutaan rupiah.

Gambar: Dell via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.