Arsip  

Akhirnya Motorola Moto G Generasi Ketiga Telah Resmi Dirilis, Ini Dia Spesifikasinya

Smartphone Motorola
Smartphone Motorola

NGONOO.com – Hae sobat NGONOO, ada kabar menggembirakan dari Motorola nih. Setelah hadir dalam berbagai bocoran, akhirnya Motorola telah resmi merilis Moto G generasi ketiga.

Yups, smartphone dari Motorola ini memang telah mampu memikat hati para pecinta smartphone sejak awal kemunculannya dulu. Hal itu lantaran Moto G memiliki spesifikasi yang oke namun dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Nah, buat kalian yang penasaran dengan spesifikasi generasi ketiga dari Moto G ini, berikut kami hadirkan informasi lebih lengkapnya.

Melihat bagian luarnya, Motorola Moto G menggunakan layar berukuran 5 inch dengan tingkat resolusi 720 x 1280 pixel dan memiliki kerapatan layar 294 ppi.

Untuk menunjang hobi fotografi penggunanya, Moto G generasi ketiga telah dibekali dengan kamera beresolusi 5 MP di bagian depan dan kamera beresolusi 13 MP di bagian belakang dengan tambahan fitur dual-tone LED flash.

Sedangkan jika melihat bagian dalamnya terdapat chipset 64-bit Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core berkecepatan 1.4GHz dan pengolah grafis Adreno 306.

Smartphone ini ditawarkan dalam dua versi, untuk versi pertama menggunakan RAM 1GB dan memori penyimpanan internal sebesar 8GB. Sedangkan versi kedua menggunakan RAM sebesar 2GB dengan memori penyimpanan internal berkapasitas 16GB. Keduanya juga telah dilengkapi dengan slot microSD hingga berkapasitas 32GB.

Selain itu masih terdapat baterai berkekuatan 2470 mAh yang menjadi sumber tenaga Moto G generasi ketiga, lebih besar dari baterai Moto G generasi sebelumnya yang hanya berkapasitas 2070 mAh.

Motorola Moto G generasi ketiga sudah berjalan pada OS Android 5.1.1 Lollipop dan memiliki fitur yang sangat menarik, yaitu IPX7. Fitur ini berarti Moto G generasi ketiga dapat bertahan di dalam air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Lantas berapakah harga yang dibanderol Motorola untuk Moto G generasi ketiga? Ternyata masih cukup terjangkau kok gais, untuk model dengan RAM 1GB dijual seharga $180 atau sekitar 2,4 jutaan rupiah dan untuk model RAM 2GB dijual dengan harga $200 atau sekitar 2,9 jutaan rupiah.

Motorola Moto G Generasi Ketiga
Motorola Moto G Generasi Ketiga
Motorola Moto G Generasi Ketiga
Motorola Moto G Generasi Ketiga
Motorola Moto G Generasi Ketiga
Motorola Moto G Generasi Ketiga
Motorola Moto G Generasi Ketiga
Motorola Moto G Generasi Ketiga

Gambar: Smartphone Motorola via Shutterstock

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.