Arsip  

Xiaomi Bakal Merilis Mi5 Dalam 2 Varian, Ini Dia Bocoran Spesifikasinya

Smartphone Xiaomi
Smartphone Xiaomi

NGONOO.com – Akhir-akhir ini semakin banyak saja bocoran terbaru yang muncul terkait Xiaomi Mi5. Tapi yang paling menyita perhatian adalah jadwal perilisan dari smartphone tersebut, dimana berdasarkan kabar  yang beredar Xiaomi akan merilis Mi5 pada bulan November mendatang.

Nah, sebelum smartphone baru dari Xiaomi ini diperkenalkan secara resmi, di dunia maya telah banyak beredar bocoran spesifikasi yang akan diusung oleh Mi5. Menariknya, smartphone ini akan tersedia dalam dua varian, yaitu varian Standar dan Plus.

Yups, Xiaomi sepertinya meniru Apple dalam hal ini, merilis satu smartphone dengan 2 varian sekaligus. Lantas bagaimanakah dengan spesifikasi Mi5? Daripada penasaran, yuk kita bahas satu persatu aja.

Xiaomi Mi5
Xiaomi Mi5

Untuk Xiaomi Mi5 varian Standar dikabarkan akan mengusung layar berukuran 5.2 inch dengan tingkat resolusi 2K. Selain itu, prosesor yang digunakan kemungkinan besar adalah Snapgragon 810, bukan Snapdragon 820 seperti yang dikabarkan pada kesempatan sebelumnya.

Urusan fotografi akan mengandalkan kamera beresolusi 13MP di bagian depan dan 16MP di bagian belakang. Sumber dayanya sendiri dikabarkan mengandalkan baterai sebesar 3000mAh. Baterai ini sudah mengusung teknologi quick charge, dimana untuk terisi sampai 30% hanya dibutuhkan waktu selama 5 menit, dan untuk terisi sampai 100% hanya dibutuhkan waktu 40 menit.

Xiaomi Mi5 varian Standar juga akan berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop yang dipadukan dengan MIUI 7.

Untuk urusan harga, kira-kira Mi5 varian Standar akan dibanderol dengan harga $386 atau sekitar 5 jutaan Rupiah.

Oh iya, spesifkasi Mi5 varian Plus akan kami ulas pada kesempatan selanjutnya. So, tetep pantengin terus NGONOO ya gais.

Gambar: Smartphone Xiaomi via Shutterstock

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.