3 Tips Mudah Agar Postingan di Instagram Bisa Dapet Banyak Like

NGONOO.com – Sampai saat ini Instagram masih menjadi salah satu media sosial berbagi gambar yang paling diminati banyak orang. Ga heran kalo semakin banyak orang yang membuat akun Instagram dan kemudian memposting foto-foto pribadi ke akun milik mereka agar bisa dilihat oleh para followers maupun pengguna Instagram lainnya.

Dan salah satu hal yang menyenangkan saat ‘bermain’ Instagram adalah saat memposting konten dan mendapatkan banyak respons baik berupa Like atau komentar dari para pengguna lainnya. Semakin banyak respons yang didapat, maka tak menutup kemungkinan akun Instagram kita akan semakin dikenal.

Nah buat bro n sest yang mungkin udah sering posting berbagai macam foto tapi masih sepi like dan coment, jangan khawatir. Karena kita bakal kasih tau beberapa tips biar postingan Instagram kamu rame respon. Pengen tau apa aja tipsnya? langsung deh simak tipsnya berikut ini.

shutterstock_197358275gambar orang Instagram-an via Bloomua / Shutterstock.com

1. Posting foto yang menarik

Sebagai pengguna Instagram pastinya kita ga pengen melihat foto-foto aneh bertebaran di timeline kan gaes, begitu juga dengan orang lain. Oleh karena itu sebaiknya kita memikirkan dulu tentang foto apa yang akan diposting. Sebisa mungkin kita memposting foto-foto yang eye catching alias yang enak dilihat.

Foto-foto indah seperti pemandangan merupakan salah satu yang banyak diminati. Nah kalo pengen mendapatkan lebih banyak respons baik, ada baiknya bro n sest juga memperhatikan kualitas foto seperti komposisi warna.

2. Pakai hashtag

Hashtag adalah salah satu cara ampuh agar foto atau video yang di-posting bisa dilihat oleh lebih banyak orang. Hastag yang tepat bisa membuat foto yang bro n sest posting lebih dikenal.

Sama seperti saat memposting foto, bro n sest juga harus hati-hati menggunakan hashtag. Terlalu banyak hashtag bisa membuat follower kurang tertarik lho gaes. Sebaiknya gunakan tiga atau paling banyak lima hashtag yang mewakili foto dan paling banya digunakan.

Nah kalo kamu bingung mau pake hastag apa, bro n sest bisa pakai 7 hastag yang bisa bikin kamu populer dan terkenal di Instagram.

3. Aktif di media sosial

Manfaatkanlah media sosial lainnya yang dimiliki. Salah satu caranya dengan me-repost atau me-link foto Instagram ke media sosial lain, sehingga bisa dilihat oleh lebih banyak orang.

Cara lainnya yaitu aktif di Instagram. Ada baiknya bro n sest mem-follow, memberikan Like dan komentar di foto para pengguna lain. Kemungkinan kamu mendapatkan respons baik dari para pengguna tersebut pun terbuka lebar.

Satu lagi ni gaes, kamu juga bisa memanfaatkan fitur pencarian untuk menemukan teman yang juga menggunakan Instagram. Ga ada salahnya mengajak temen kamu yang belum menggunakan Instagram, sehingga nantinya mereka bisa menjadi follower kamu.

Selamat mencoba 🙂

Gambar akun Instagram yang banyak respon via Shutterstock

Noviana Ayu

Noviana Ayu

Total posts created: 1159
S.Pd yang kurang Pd, mburuh di @dodolantas , suka mimik teh, seneng liat pemandangan, hobi mbaca brosur~

1 thought on “3 Tips Mudah Agar Postingan di Instagram Bisa Dapet Banyak Like”

  1. Memang Sis… kalau melihat gambar pemandangan bisa membuat hati dan pikiran jadi adem. Pantas saja gambar pemandangan di sukai banyak orang.
    Terima kasih

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *