Arsip  

Adidas Ciptakan Sepatu Dari Jaring Ikan dan Sampah Laut

NGONOO.com – Label sepatu kenamaan asal Jerman, Adidas, kembali hadir dengan terobosan baru. Adidas mengumumkan telah menjalin sebuah kerjasama baru untuk proyek lingkungan. Kerjasama tersebut dilakukan dengan organisasi bernama Parley for the Oceans, yang fokus pada masalah lingkungan di laut.

Adidas akan membuat sepatu yang dengan bahan serat jaring ikan dan plastik yang telah daur ulang. Karena jaring ikan dianggap salah satu sumber polusi laut yang signifikan. Dan pada Senin, 29 Juni 2015 lalu, di sebuah acara yang diselenggarakan oleh PBB, Adidas dan Parley for the Oceans, memperlihatkan contoh sepatu yang dibuat dari sampah-sampah yang ada di laut. Varian Adidas yang dibuat dari material itu adalah Ultra Boost.

sepatu adidas dari jaring ikan
sepatu adidas dari jaring ikan

Sepatu ramah lingkungan tersebut berwarna dasar putih dengan garis-garis hijau. Bagian putih yang ada di atas terbuat dari sampah plastik di laut. Yang berwarna hijau berasal dari sampah jaring-jaring. Prototipe ini dibuat di Jerman hanya dalam waktu 6 hari.

sepatu adidas dari jaring ikan1
sepatu adidas dari jaring ikan

Sebelumnya Adidas sendiri pernah dituduh melakukan pencemaran lingkungan oleh Greenpeace. Sepatu yang terbuat dari jaring ikan dan sampah laut yang mereka buat diharapkan dapat menjadi salah satu langkah yang tepat bagi Adidas untuk membantu menyelamatkan lingkungan. Rencananya Adidas akan mulai memproduksi dan merilis sepatu model tersebut pada awal tahun 2016 nanti.

gambar jaring ikan via Shutterstock

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.