Kojima Studio Terancam Dibubarkan Setelah Game Metal Gear Solid Selesai Dikembangkan, Efek Lanjutan Kisruh Dengan Konami?

  • Share

NGONOO.com – Kelangsungan game Silent Hill semenjak perseteruan antara Konami dengan developernya yaitu Kojima Production seolah tak mampu ditolong oleh kesuksesan dari promo seri game Metal Gear Solid yang bakalan rilis tahun ini. Boro-boro berharap game Silent Hill bakal jadi rilis, pihak Konami malah melakukan hal yang lebih buruk lagi, yaitu akan dibubarkannya Kojima Production!

154199l

Info tersebut keluar dari Otsuka Akio yang merupakan pengisi suara dari game MGS, menurutnya studio ini tidak lagi berujud sebagaimana sebuah developer game. Akia mengungkapkan hal tersebut melalui media twitter yang intinya mengatakan kalau Kojima Production telah dipaksa untuk bubar, meski tim developer sudah melakukan yang terbaik untuk menyelesaikannya. “I’m not exaggerating when I say that I expect it will become their greatest masterpiece. I couldn’t help it. I just wanted to say ‘Kept you waiting, huh?’ (Laughs.) But even if this is the end, Metal Gear Solid is immortal!” ungkapnya melalui twitter. Kata-kata yang mewah bro!

Ternyata setelah ditelusuri oleh tim gamespot, hal ini sudah dirasakan oleh tim Kojima semenjak Maret kemarin. Dimulai dari Staff senior di Kojima Production yang hanya diberi akses terbatas untuk email, internet dan penggunaan telepon di dalam studio, hal itu seperti rentetan peristiwa semenjak Kojima dan Konami mulai berseteru. Bahkan ada sumber di dalam studio mengatakan kalau proyek MGS: Phantom Pain selesai, Kojima Production langsung dibubarkan berikut dengan ditendangnya Kojima dari Konami. Setelah beberapa minggu semenjak kejadian itu, Konami mulai menghapus logo Kojima production dari produk Konami khususnya seri MGS, baik seri yang sudah rilis atau baru akan rilis.

Ketika imajinasi terbentur perusahaan kapital, yang ada hanya perkara depak2an seperti yang dialami Kojima saat menghadapi Konami. Padahal sebenarnya secara tidak langsung, Kojima ikut membesarkan nama Konami lewat game-game buatannya.Namun bagi gamers proletar kayak saya, bukan urusan saya untuk sotoy tentang kisruh internal antara Konami vs Kojima. Yang penting Metal Gear Solid Phantom Pain rilis tepat waktu dan benar-benar layak untuk dibeli. hahaha

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.