9 Cara Mendeteksi Kebohongan Yang Sering Dilakukan Oleh Pria

NGONOO.com – Sebenarnya ini adalah ilmu rahasia yang tidak boleh satupun wanita ketahui, tapi apa boleh dikata, tetangga sebelah sudah ada yang membongkar rahasia yang telah lama terpendam ini. Entah benar atau tidak, tapi kebanyakan yang ditulis adalah benar, mau tidak mau, suka tidak suka, saya dan kamu para lelaki harus bisa terima kenyataan ini. Mulai sekarang belajarlah untuk berbicara jujur, pesan moralnya adalah “Toh Jujur nggak rugi, nggak rugi sama dengan untung”. Apalagi jujur sama orang yang kita cintai, ketika menjadi orang jujur berhasil kamu lewati, maka kamu sudah menjadi cowok keren dan setia idaman. Berikut rahasia yang sudah bukan rahasia lagi, silahkan disimak :

1. Perubahan Nafas

via ladyamericanaindonesia.wordpress.com
via ladyamericanaindonesia.wordpress.com

Jika seseorang mulai berbohong mereka cenderung menarik nafas lebih berat, ini karena detak jantung dan aliran darah berubah menjadi tegang dan gugup.

2. Reaksi Yang Tidak Terduga

Perubahan Sikap

Orang yang berbohong akan meninggikan suaranya ketika ditanya. Mereka akan mendadak marah dan langsung mengalihkan pembicaraan.

3. Lihatlah Matanya

via kawankumagz.com
via kawankumagz.com

Jika pasangan Anda berbohong, tanda yang paling umum dapat dilihat adalah sorot matanya. Orang yang berbohong memiliki sorot mata yang tidak fokus. Ia juga tidak akan berani menatap Anda secara langsung.

4. Diam Menandakan Bertahan

via datingadvice.com
via datingadvice.com

Secara reflek Anda akan berbicara sambil menggerakkan anggota tubuh, namun jika seseorang berbicara dengan posisi diam ini patut diwaspadai karena posisi kaku ini menandakan orang tersebut sedang dalam kondisi “bertahan”.

5. Mengerutkan Muka

via inilah.com
via inilah.com

Ini adalah tanda lain jika pasangan Anda memang berbohong. Orang yang berbohong tidak akan meyadari jika ia mengerutkan muka (mulut menyentuh hidung ). Tindakan ini biasanya dilakukan untuk mencari sebuah alasan kebohongan.

6. Sulit Untuk Bicara

via dailymoslem.com
via dailymoslem.com

Untuk kasus ini biasanya ketika orang dalam kondisi stres, sistem saraf secara otomatis mengurangi produksi air liur, efeknya adalah mulut terasa kering dan susah bicara.

7. Bicara Tanpa Ujung Yang Jelas

via dailymail.co.uk
via dailymail.co.uk

Saat Anda bertanya sesuatu pada pasangan Anda, mereka akan bercerita atau menjelaskan dengan panjang tanpa ada ujungnya. Bahkan mereka juga akan menyisipkan nama-nama orang yang tidak anda ketahui.

8. Menyembunyikan Tangan

via crispusbett.wordpress.com
via crispusbett.wordpress.com

Menyembunyikan tangan di saku celana, di belakang tubuh atau menyilangkan tangan di dada adalah tanda lain pria Anda berbohong. Orang yang bicara dengan tangan terbuka adalah tanda orang yang berbicara jujur.

9. Mengulangi Kata-kata

via girltomom.com
via girltomom.com

Jika pasangan Anda terus mengulangi kata-kata yang sama berulang kali, ini adalah tanda bahwa ia berbohong. Dia akan terus mengulangi kata-kata seperti “percayalah”, “saya tidak melakukan itu”, dan banyak lagi. Bahkan dalam hal ini mereka juga akan bersumpah untuk meyakini anda.

Kurang baik apa, sudah tak bagi inponya. Silahkan diliat gerak geriknya, jika mencurigakan berati dia maling!! Maling hatimu. hahaha 😀 😀

 

Image: Cowok Ngobrol sama Cewek via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.