Arsip  

Instagram Kini Telah Hadirkan Resolusi Foto yang Lebih Besar

NGONOO.com – Ada kabar gembira nih buat bro n sest pengguna setia Instagram. Kabar gembiranya adalah Instagram baru saja meluncurkan pembaruan dalam hal resolusi foto. Layanan berbagi foto ini meningkatkan dukungan resolusi foto dari 640 x 640 menjadi 1080 x 1080 piksel.

Dukungan resolusi yang lebih tinggi tersebut sudah tersedia untuk para pengguna Android dan iOS. Sebelumnya, resolusi foto Instagram hanya dibatasi sampai 640 x 640 piksel sejak layanan tersebut diluncurkan pada 2010.

shutterstock_241551949Instagraman via tulpahn / Shutterstock.com

Ketika Instagram diluncurkan pada tahun 2010, foto yang dibutuhkan memang dibuat lebih kecil sehingga para pengguna bisa memuat gambar lebih cepat, karena kebanyakan ponsel pada masa itu menggunakan koneksi lambat 3G ke internet. Dengan resolusi 640 x 640 detail sebuah foto mungkin akan hilang, tapi tampilan di layar smartphone yang lebih kecil dan pixel yang kurang padat tidak menampakkan kekurangan tersebut. 

Namun saat ini telah muncul banyak smartphone dengan ukuran layar lebih besar dengan resolusi tinggi, begitu juga dengan kualitas kamera, sehingga keterbatasan resolusi foto dilaporkan sering dikritik oleh para blogger dan para pengguna Instagram lainnya. Pada resolusi 1080 piksel, pengguna bisa menikmati gambar secara lebih detail dengan harapan membuat kualitas foto yang di unggah ke Instagram tampak lebih besar dan lebih indah tentunya.

Meskipun foto-foto Instagram di web masih menampilkan resolusi dalam format lama, bro n sest sudah bisa menikmati peningkatan resolusi tersebut pada aplikasi Instagram di smartphone. Dan yang penting bro n sest ga perlu khawatir karena kemungkinan besar dengan piksel yang lebih besar ga akan membuat Instagram jadi lebih berat dan lambat ataupun memakan data yang lebih banyak. 

gambar Instagram via Twin Design / Shutterstock.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.