Martunis Anak Angkat Ronaldo Resmi Masuk Akademi Sporting Lisbon

NGONOO.com – Masih ingat dengan sosok Martunis? seorang anak yang berhasil lolos dari amukan Tsunami di Aceh pada tahun 2004 lalu. Sudah lama tidak terdengar, Martunis dikabarkan masuk ke salah satu akademi terbesar di Portugal yaitu Sporting Lisbon.

“Saya senang berada di Sporting, yang merupakan mimpi saya. Ini kesempatan yang berharga buat saya. Viva Sporting,” kata Martunis, dikutip dari Goal.

Presiden klub, Bruno de Carvalho memperkenalkan Martunis sebagai pemain baru akademi di tim U-19.

“Martunis akan berada di Akademi, yang bekerja sama dengan kami, dan tetap dalam pantauan Sporting. Kami juga akan membantunya berkembang sebagai manusia seutuhnya,” kata Bruno de Carvalho, presiden klub Sporting Lisbon.

“Ini menjadi salah satu bentuk bantuan kami dalam membuat mimpi seseorang menjadi nyata, serta memiliki kehidupan yang layak,” tambahnya.

Martinus Masuk Akademi Lisbon
Martunis Masuk Akademi Lisbon

Kisah hidup Martunis sempat menjadi sorotan dunia ketika ditemukan selamat dari terjangan Tsunami tahun 2004. Martunis bertahan hidup selama 21 hari setelah bencana tersebut yang menewaskan 170.000 orang, termasuk ibu Martunis dan dua saudara perempuan.

Yang menjadi sorotan adalah ketika ia ditemukan mengenakan jersey Portugal dengan nomor 10 atas nama Rui Costa yang merupakan legenda sepakbola Portugal. Setelah mendengar kisah Martunis, Ronaldo langsung datang ke Indonesia dan menyatakan mengangkat Martunis menjadi anaknya.

 

Video perkenalan Martunis secara resmi oleh pihak klub Sporting dalam acara ulang tahun klub yang ke-109 tahun.

 

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.