Wow, Samsung Siapkan Layar Beresolusi 11K dengan Tingkat Kerapatan Mencapai 2250 PPI

  • Share
Samsung
Samsung

NGONOO.com – Ngomongin Samsung memang tidak ada habisnya, jika biasanya kami mengulas mengenai smartphone baru buatan Samsung, kali ini kami akan mengulas mengenai teknologi layar yang sedang dikembangkan oleh Samsung.

Yups, saat ini divisi Display Samsung dikabarkan sedang mengembangkan layar beresolusi 11K dengan tingkat kerapatan mencapai 2250ppi (pixel per inch). Dikabarkan pula jika Samsung tidak sendirian dalam mengembangkan layar ini, karena perusahaan asal Korea Selatan tersebut dibantu oleh 13 perusahaan lainnya.

Samsung Mobile Display
Samsung Mobile Display

Layar ini tentu saja lebih tajam bila dibandingkan dengan layar QuadHD yang diusung oleh Samsung Galaxy S6 yang memiliki tingkat kerapatan 577 ppi. Mungkin kalian masih belum bisa membayangkan bakalan setajam apa layar beresolusi 11K dengan tingkat kerapatan 2250 ppi yang sedang dikembangkan oleh Samsung. Sebagai perbandingan aja, layar QuadHD yang saat ini diusung Galaxy S6 merupakan layar yang sangat tajam, kalian gak akan bisa melihat pixel-nya sedekat apapun mata kalian terhadap layar. Sementara itu, layar dengan resolusi 11K akan memiliki pixel per inch 4x lebih tinggi dari layar Samsung Galaxy S6. Jadi layar 11K milik Samsung bakalan sangat tajam dan sangat jernih.

Tapi ada yang harus kalian perhatikan gais, penggunaan layar 11K untuk smartphone sangat sulit dalam pengaplikasiannya, itu karena layar dengan resolusi 11K harus didukung juga dengan kapasitas baterai yang besar serta prosesor yang sangat mumpuni. Jadi kemungkinan besar smartphone Samsung yang mengusung layar 11K tidak akan hadir dalam waktu dekat ini.

Gambar: Samsung via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.