OnePlus Resmi Merilis OnePlus 2, Ini Dia Spesifikasinya

  • Share
Smartphone OnePlus
Smartphone OnePlus

NGONOO.com – Kabar yang ditunggu-tunggu dari OnePlus akhirnya datang juga. Setelah muncul dalam berbagai bocoran, hari ini OnePlus telah resmi merilis smartphone barunya, apalagi kalau bukan OnePlus 2.

Sama seperti OnePlus One yang dijuluki sebagai “flagship killer”, OnePlus 2 juga dijuluki sebagai “2016 flagship killer”. Apakah benar smartphone ini merupakan flagship killer? Yuk kita bedah spesifikasinya.

Dari segi layar, OnePlus 2 mengusung layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixel. OnePlus menyebut jika layar smartphone barunya ini mempunyai perbandingan kontras 1.500:1. Selain itu OnePlus juga menjelaskan bahwa layar smartphone ini masih tetap bisa dilihat walaupun sedang berada di bawah matahari yang terik sekalipun. Menariknya, layar tersebut juga bisa meredup secara otomatis saat dalam kondisi gelap.

OnePlus 2
OnePlus 2

Untuk performa, OnePlus 2 mengandalkan penggunaan chipset Snapdragon 810. Smartphone ini ditawarkan dalam dua pilihan, yaitu RAM sebesar 3GB dengan memori penyimpanan internal berkapasitas 16GB dan RAM sebesar 4GB dengan memori penyimpanan internal sebesar 64GB.

Spesifikasi lainnya adalah kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 13MP yang sudah dilengkapi dengan teknologi OIS dan laser auto-focus. Kamera belakang pada smartphone ini mendapat perhatian khusus dari OnePlus, dimana OnePlus juga telah memberikan aplikasi camera terbaru yang mempunyai berbagai fitur, seperti fitur Super Resolution Mode yang bisa memproses foto hingga beresolusi 50MP. Selain itu terdapat pula fitur time lapse dan mode slow motion.

OnePlus 2
OnePlus 2

Sedangkan untuk sumber tenaga dari OnePlus 2 berasal dari baterai sebesar 3300 mAh. Smartphone baru ini juga sudah berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop yang dipadukan dengan OxygenOS versi 2.0.

OnePlus menggunakan material logam magnesium dan aluminium sebagai bahan untuk bodi smartphone barunya ini. Pada tombol home juga telah dilengkapi dengan fitur fingerprint scanner.

Smartphone OnePlus 2 dijadwalkan mulai dipasarkan pada tanggal 11 Agustus dan dibanderol dengan harga sebesar $329 atau sekitar 4.4 jutaan rupiah untuk varian 16GB. Sementara untuk varian 64GB dijual seharga $389 atau sekitar 5.3 jutaan rupiah.

Gambar: Smartphone OnePlus via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.