Michel Platini Maju Pada Pemilihan Presiden FIFA 2016

  • Share
Michel Platini

NGONOO.com – Orang nomor satu di Eropa, Michel Platini secara resmi mengumumkan pencalonan dirinya sebagai salah satu kandidat presiden FIFA. Platini akhirnya bersedia untuk maju sebagai calon presiden FIFA setelah dijagokan banyak pihak.

Michel Platini saat ini masih menjabat sebagai presiden UEFA, badan administratif dan pengatur sepak bola Eropa. Sebenarnya, desas-desus pencalonan mantan pemain Juventus ini sudah terjadi cukup lama. Namun, Platini baru bersedia mencalonkan diri setelah presiden FIFA saat ini, Sepp Blatter, mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya menyusul skandal korupsi yang menjerat FIFA beberapa bulan kebelakang.

Platini yang pernah membawa Juventus meraih gelar juara Piala Champions pada tahun 1985, sudah mengirimkan surat pengajuan dirinya kepada 209 federasi sepakbola di seluruh dunia untuk mencalonkan diri. Pria berusia 60 tahun ini berjanji bahwa ia akan bekerja tanpa kenal lelah “untuk kepentingan sepakbola”.

Michel Platini via uefa
Michel Platini via uefa

Michel Platini tidak sendiri, ada nama lain yang siap meramaikan khasanah pencalonan presiden FIFA. Federasi Sepakbola Liberia Musa Bility, mantan Wapres FIFA Chung Mong-joon, Prince Ali bin Al Hussein asal Yordania, legenda Brasil Zico, dan mantan pemain timnas Prancis, David Ginola. Nama-nama tersebut berniat mencalonkan diri.

Sebagai catatan, FIFA akan mengadakan pemilu tersebut pada bulan Februari tahun depan.

 

Gambar: michel platini via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.