Vivi dan Misi Michel Platini Untuk Menjadi Presiden FIFA

  • Share
Michel Platini

NGONOO.comMichel Platini secara resmi telah mengajukan diri sebagai capres FIFA yang akan digelar pada Februari tahun depan. Seperti dalam pemilihan presiden lainnya, seorang calon pemimpin wajib mempunyai visi dan misi untuk dapat merubah suatu organisasi ke arah yang lebih baik.

Selain ingin membawa FIFA ke arah yang lebih baik lagi dari sekarang, Platini punya visi dan misi yang salah satunya adalah mengembalikan martabat FIFA. “Salah satu ide kita adalah untuk memberikan FIFA kembali martabat dan posisi yang layak,” ungkap Platini dalam situs resmi UEFA.

“Dengan antusiasme dan keyakinan, tetapi juga dengan kerendahan hati seseorang yang tahu bahwa ia tidak dapat berhasil sendiri,” lanjutnya.

Michel Platini
Michel Platini via Shutterstock

Selain itu, Platini juga sedikit menyinggung pada induk tertinggi sepakbola tersebut yang hanya dikuasai oleh 2 orang dalam setengah abad terakhir. “Dalam setengah abad terakhir, FIFA hanya memiliki dua orang presiden. Ini menjadi semacam paradoks di tengah dunia yang berubah secara radikal dan di dalam olahraga yang mengalami perubahan ekonomi secara drastis ini.”

Untuk itu, ia meminta banyak dukungan pada fans sepakbola yang mencintai olahraga tersebut. “Saya memohon dukungan Anda dan siapapun yang mencintai sepakbola, sehingga kita secara bersama-sama menjadikan FIFA seperti yang diinginkan jutaan fans: FIFA yang menjadi contoh persatuan dan dihargai,”

Gambar: michel platini via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.