5 Pemain yang Menolak Bermain di Liga Inggris

  • Share
Liga Premier Inggris
Liga Premier Inggris

NGONOO.com – Liga Inggris disebut-sebut sebagai kompetisi terpanas di dunia. Pemain dari seluruh dunia banyak yang mencoba peruntungannya disana. Namun, tidak sedikit yang menolak bermain di negeri Ratu Elizabeth itu.

Liga Inggris sempat dikenal dengan gaya permainan kick and rushnya. Namun, dengan seiring berjalannya waktu, beberapa tim telah meninggalkan gaya permainan yang terkenal keras dan lugas serta tanpa kompromi untuk terus dan terus menyerang.

Tidak seperti di liga Eropa lainnya, Liga Inggris banyak sekali kejutan terjadi yang membuat pertandingan begitu menarik. Klub yang tidak diunggulkan dalam beberapa kesempatan mampu menumbangkan klub elit. Hal tersebut membuat kompetisi sangat sengit ketimbang La Liga maupun Bundesliga.

Liga Premier Inggris
Liga Premier Inggris via Shutterstock

Namun, dalam bursa transfer pada musim panas ini ada beberapa pemain top Eropa yang enggan bermain di Liga Inggris. Siapa sajakah mereka? Cekidot!

 

1. Arturo Vidal

arturo-vidal
arturo-vidal

Pemain dengan julukan King Artur ini sempat menjadi incaran dua klub Liga Inggris yakni Arsenal dan Manchester United. Bahkan, Setan Merah sangat seruis ingin memboyong pemain timnas Chile tersebut ke Old Trafford.

Namun, beberapa hari yang lalu, sang pemain lebih memilih bermain di Bundesliga dengan bergabung dengan klub jawara Bundesliga, Bayern Munchen.

 

2. Sami Khedira

Sami Khedira
Sami Khedira

Sama halnya dengan Vidal, Khedira sempat menjadi incaran tiga klub raksasa Liga Inggris. Manchester United, Arsenal hingga Chelsea menginginkan jasa sang pemain asal Jerman tersebut.

Jarang mendapatkan jatah di Madrid, Khedira lebih memilih tawaran dari Juventus. Bersama Nyonya Tua, Khedira bisa mendapatkan menit bermain lebih. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut akan menggantikan peran Pirlo.

3. Jackson Martinez

jackson martinez
jackson martinez

Top skor Liga Portugal lebih memilih bergabung dengan Atletico Madrid ketimbang Arsenal. Atletico Madrid yang sudah kehilangan Mandzukic akan menjadikan Martinez sebagai striker haus gol layaknya Radamel Falcao dulu.

4. Carlos Bacca

Carlos Bacca
Carlos Bacca via Dailymail

Bacca berhasil menunjukan performa menanjak bersama Sevilla dalam dua musim terakhir ini, jadi tidak heran jika ia menjadi rebutan klub Liga Inggris. Liverpool dan Arsenal dikabarkan sangat tertarik untuk memboyong striker timnas Kolombia tersebut.

Akan tetapi nasib berkata lain. Pemain berusia 28 tahun itu berlabuh ke klub yang tidak akan bermain di kompetisi tertinggi benua Eropa. Ac Milan berhasil menggaet Bacca dengan biaya 30 juta Euro.

5. Geoffrey Kondogbia

Geoffrey Kondogbia
Geoffrey Kondogbia

Pemain muda yang berposisi sebagai gelandang ini mengundang banyak perhatian berkat penampilan apiknya bersama As Monco. Tidak heran jika jawara FA Cup musim lalu dan Manchester City tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Namun apa yang terjadi, Kondogbia justru lebih tertarik mengadu nasib di Serie A Italia. Pemain 22 tahun itu berlabuh di Inter Milan dengan harga 35 juta euro.

 

Dari daftar di atas, mungkin sang pemain tidak bisa memenuhi persyaratan yang diminta oleh klub atau penawaran dari klub Liga Inggris kurang memikat sang pemain.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.