14 Hal Yang Biasanya Dilakukan Orang Ganteng Saat Puasa di Bulan Ramadhan

NGONOO.com – Memang pada dasarnya orang ganteng memiliki kriteria sendiri tentang apa yang dilakukanya saat puasa di bulan ramadhan. satu dari sepuluh orang ganteng biasanya melakukan 14 hal ini, kalau tidak melakukanya berati maaf, anda belum termasuk ganteng maksimal. Ganteng yang dimaksud bukan seluruhnya ganteng secara fisik, melainkan ganteng sikap, sifat dan kebiasaan baik lain yang dilakukan selama bulan ramadhan, semua itu meliputi Aqidah dan Akhlak. Penasaran dengan 14 Hal Yang biasa dilakukan orang ganteng saat bulan ramadhan? Simak liputan berikut :

1. Bangun Makan Sahur

via sidomi.com
via sidomi.com

Orang ganteng bangun tidur siap-siap untuk makan sahur, bukan menunda sahur dan menunda-nunda hanya untuk melanjutkan tidur dan pada akhirnya tidak sahur karena kesiangan.

2. Siap-siap Sholat Subuh ke Masjid

via ezathashim.blogspot.com
via ezathashim.blogspot.com

Ketika adzan berkumandang, maka selesailah santap sahur anda dan biasanya orang ganteng siap-siap ke masjid untuk sholat subuh berjamaah.

3. Tadarus Al-Quran

via infopublik.id
via infopublik.id

Setiap satu huruf maka akan mendapat satu kebaikan, bayangkan ketika anda tadarus satu juz setiap hari, maka berapa kebaikan yang akan anda peroleh? Benar-benar Istimewa

4. Beres-beres dan Sampoan/Mandi

via ideklik.com
via ideklik.com

Sebelum melakukan aktifitas, alangkah baiknya anda melakukan satu hal yang penting ini, mandi.

5. Sholat Dhuha

via ochiiemrz.wordpress.com
via ochiiemrz.wordpress.com

Dhuha (Doa untuk Jadi Pengusaha), minta sama Allah supaya dimudahkan rejeki, kesehatan dan jodoh. Yang bisa rutin melakukan hal ini setiap hari maka kamu mendapat predikat sebagai orang ganteng maksimal.

6. Berangkat Kerja

via hipwee.com
via hipwee.com

Lakukan pekerjaan rutin, jika anda sudah kerja maka kerjalah dengan sungguh-sungguh, supaya semua yang dilakukan mendapat Ridho dari Allah Swt. Jika anda masih mahasiwa, maka lakukanlah kegiatan yang bermanfaat, seperti mengikuti kegiatan sosial yang ada di lingkungan tempat tinggal.

7. Menjaga Pandangan

via digiumm.com
via digiumm.com

Menjaga pandangan sangat perlu dilakukan, karena jika anda tidak dapat menjaga pandangan dari hal yang enak-enak saat puasa, maka pahala puasa anda akan berkurang, dan sangat disayangkan, kegantengan anda juga berkurang beberapa persen.

8. Sholat Dzuhur dan Ashar Tepat Waktu

via yangcanggih.com
via yangcanggih.com

Sholat tepat waktu adalah hal istimewa yang dimiliki orang ganteng, jika kalian ingin menjadi orang ganteng yang gantengnya maksimal maka sholatlah tepat pada waktunya. Jika anda tidak mampu untuk melakukanya tepat waktu, setidaknya jangan meninggalkan sholat.

9. Pulang Kerja Beli Kolak dan Makanan Untuk Buka Puasa

via rasamasa.com
via rasamasa.com

Setelah lelah dengan aktifitas seharian, tak ada salahnya menyiapkan menu untuk buka puasa, untuk yang manis anda bisa beli kolak, dan bagi anda yang belum berkeluarga anda bisa membeli nasi di warteg atau bisa juga buka puasa dengan teman-teman.

10. Berbukalah dengan Yang Manis-manis

via indochinekitchen.com
via indochinekitchen.com

Berbukalah dengan yang manis, begitulah kata sebagian orang ganteng. Kolak adalah makanan berbuka puasa yang di bulan ramadhan ini sangat marak keberadaanya, jika kalian tidak ada kurma, maka belilah kolak, di sekitaran sini harga kolak sangat terjangkau, dari 3.000 hingga 5.000 rupiah.

11. Sholat Maghrib

via wawasanislam.com
via wawasanislam.com

Alangkah baiknya jika anda sholat maghrib terlebih dahulu setelah makan kolak dan sebelum makan besar, hal ini dilakukan supaya tidak ketinggalan sholat maghrib yang waktunya hanya sebentar.

12. Dilanjut Makan Nasi Secukupnya

via makanajib.com
via makanajib.com

Setelah sholat maghrib selesai, anda bisa mulai makan nasi atau makan makanan lain yang telah disediakan. Makanlah secukupnya supaya nanti tidak malas untuk pergi ke masjid melakukan sholat isya dan teraweh

13. Sholat Isya dan Teraweh

via abdurrisyad.wordpress.com
via abdurrisyad.wordpress.com

Anda hanya bisa melakukan sholat teraweh berjamaah hanya di bulan ramadhan saja, jadi siapa yang mau menjadi orang ganteng, jangan mau ketinggalan sholat isya dan teraweh berjamaah.

14. Istirahat, Tidur

via iberita.com
via iberita.com

Ini adalah hal terakhir yang sudah ditunggu-tunggu, saya yakin anda ada yang melakukan hal ini dengan senang dan ada juga yang melakukanya dengan merengut (muka masam). So, istirahatlah.

Sory, orang ganteng tidak pernah bilang ribet dan susah untuk melakukan hal baik yang bermanfaat. Apalagi banyak alasan ini itu, Yang belum siap dengan semua ini, berati anda belum siap menjadi ganteng.

 

Image: Pria Berdzikir via Shutterstock

Response (1)

  1. Emang benar semuanya yang udah admin sampaikan diatas, sebab tipsnya juga saya peratekin juga tuh agar bisa lancar jaya menjalankan ibadah puasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.