Daftar Pemain Didikan Ferguson yang Dibuang Louis Van Gaal

  • Share
Louis Van Gaal
Louis Van Gaal via Shutterstock

NGONOO.com – Sir Alex Ferguson adalah salah satu manajer tersukses yang pernah ada. Menukangi Manchester United selama 27 tahun, Fergie telah mempersembahkan begitu banyak gelar untuk tim yang berjuluk Red Devil tersebut.

Banyak pemain yang berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya dibawah tangan dingin Fergie. Beberapa pemain andalan Fergie kali ini sudah mulai meninggalkan Old Trafford. Hal tersebut dikarenakan sang manajer saat ini, Louis van Gaal tidak memasukan beberapa nama andalan Fergie kedalam skuad. Siapa sajakah pemain yang dulu menjadi andalan Fergie dan sekarang terbuang? Berikut daftarnya.

1. Rafael da Silva

Rafael Da Silva via Skysport
Rafael Da Silva via Skysport

Pemain yang sudah membela semenjak musim 2008 tersebut dan selalu menjadi andalan kala itu akhirnya hengkang ke Olympique Lyon dengan menyisakan kontrak satu musim di Manchester United. Bersama United era Van Gaal, Rafael tidak masuk kedalam rencana jangka pajang sang manajer.

2. Luis Nani

Luis Nani
Luis Nani via Shutterstock

Datang empat musim setelah Cristiano Ronaldo, Nani sudah mencicipi banyak gelar bersama Setan Merah. Sempat mengalami cedera dua musim lalu, mantan pemain SPorting ini di pinjamkan ke klub lamanya musim lalu karena kalah bersaing dengan Juan Mata dan Young. Hingga pada akhirnya Nani berganti klub pada awal bulan Juli 2015.

3. Robin van Persie

Robin van Persie
Robin van Persie

Sempat merasakan manisnya gelar juara Liga Inggris di musim debutnya bersama United, Van Persie malah hengkang di musim ketiganya. Fenerbahce menjadi pelabuan Persie selanjutnya. Dibawah kepelatihan Van Gaal musim lalu, Persei hanya dimainkan sebanyak 29 kali.

4. Tom Cleverley

Tom Cleverley via Shutterstock
Tom Cleverley via Shutterstock

Sempat digadang-gadang menjadi salah satu penerus Paul Scholes yang gantung sepatu, ternyata nasib Cleverley berkata lain. Datangnya pemain baru bawaan pelatih baru membuat posisinya semakin tidak menentuk. Akhirnya musim lalu ia dipinjamkan ke Aston Villa. Dan pada awal Juli 2015, Cleverley resmi menjadi pemain Everton.

5. Darren Fletcher

Darren Fletcher via The Guardian
Darren Fletcher via The Guardian

Nama lain yang harus tergusur adalah Darren Fletcher. Masuk skuad Manchester United pada tahun 2002, pemain dari Skotlandia ini sudah memenangkan banyak gelar bersama United, termasuk gelar bergengsi Liga Champions. Pertengahan musim lalu ia hengkang ke West Bromwich.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.