Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy Note 5, Seperti Apa Spesifikasinya?

  • Share
Samsung Galaxy Note
Samsung Galaxy Note

NGONOO.com – Setelah banyak beredar dalam berbagai bocoran, akhirnya Samsung telah resmi memperkenalkan phablet baru andalannya, Galaxy Note 5.

Samsung menjelaskan bahwa Galaxy Note 5 merupakan perangkat yang menggabungkan antara Galaxy Note 4 dengan Galaxy S6. Selain itu, Galaxy Note 5 merupakan phablet terbaik yang dimiliki Samsung hingga saat ini.

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi yang dimiliki oleh Galaxy Note 5? Yuk kita ulas aja.

Samsung Galaxy Note 5
Samsung Galaxy Note 5

Untuk layarnya, Samsung Galaxy Note 5 mengusung layar Super AMOLED berukuran 5.7 inch dengan tingkat resolusi QHD alias 2K. Sementara jika dilihat dari segi performa, phablet ini mengandalkan prosesor Exynos 7420 octa-core seperti yang digunakan oleh Galaxy S6 dan dipadukan dengan RAM sebesar 4GB.

Sebagai media penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 32/64GB, namun tidak ada slot untuk microSD, sama seperti Galaxy S6. Sedangkan untuk sumber tenaganya, phablet ini berasal dari baterai berkapasitas 3.000 mAh, yang juga tidak bisa dilepas, sama seperti Galaxy S6.

Demi menunjang hobi fotografi pengguna, Samsung telah menyematkan kamera beresolusi 5MP di bagian depan dan kamera beresolusi 16MP di bagian belakang. Phablet ini juga sudah berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop yang dipadukan dengan UI TouchWiz.

Ada hal menarik yang juga dihadirkan oleh Samsung, dimana phablet ini juga akan dilengkapi dengan keyboard cover yang tentunya sangat memudahkan dalam mengetik. Selain itu, Samsung juga melengkapi Galaxy Note 5 dengan S Pen yang lebih panjang serta tingkat sensitifitasnya lebih baik dari S Pen terdahulu.

Samsung Galaxy Note 5
Samsung Galaxy Note 5

Gambar : Samsung Galaxy Note via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.