Penasaran Dengan Gaji Anak Magang di Apple? Yuk Kita Caritau

  • Share

NGONOO.com – Mungkin sebagian diantara kalian tidak membayangkan gimana rasanya kerja diperusahaan besar seperti Apple. Berapa gajinya? gimana kerjanya? enak enggak? dan lain sebagainya, yang jelas kalian kerja sesuai dengan keahlian masing-masing. Sebagai salah satu perusahaan terbesar dan terkemuka dengan pendapatan yang tinggi, Apple menjamin kesejahteraan karyawannya, bahkan yang berstatus magang sekali pun. Menurut laporan Business Insider, gaji rata-rata karyawan magang Apple adalah $7.000 per bulan atau $80.000 per tahun (sekitar Rp 90 jutaan dan Rp 1 miliaran).

via smallbusiness.chron.com
via smallbusiness.chron.com

Tidak hanya itu, karyawan magang dari luar kota/negeri pun tidak perlu mengeluarkan biaya sewa tempat tinggal karena Apple telah menyediakan asrama khusus karyawan magang. Kepada Mashable, seorang mantan karyawan magang paruh waktu yang bekerja di luar bidang teknik mengaku bahwa ia mendapatkan gaji sebesar $2.500 per bulan (setara Rp 33 jutaan).

Namun, ada syarat yang Anda harus penuhi jika Anda ingin bekerja sebagai karyawan magang di Apple dan mendapatkan gaji tinggi. Selain harus sanggup menangani tugas yang sifatnya demanding, Anda pun harus bersedia untuk merahasiakan pekerjaan Anda tersebut.

Jika Anda bekerja untuk Apple sebagai karyawan magang, Anda tidak boleh memberi tahu atau menceritakan detail pekerjaan Anda kepada teman-teman Anda, baik di kehidupan nyata mau pun media sosial. Anda bahkan dilarang untuk mengambil foto di dalam kampus Apple.

Apple bahkan memastikan kerahasiaannya terjada dengan memblokir akses ke gedung-gedung tertentu. Bahkan karyawan dari satu departemen tidak diijinkan untuk memberitahu apa yang sedang dikerjakannya kepada karyawan dari departemen lain.

Gimana, apakah kalian tertarik menjadi anak magang dengan gaji puluhan juta di Apple? Silahkan lanjutkan 😀

 

Featured image : Work at Apple via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.