13 Bahasa Gaul Tempoe Doloe di Internet Yang Pernah Ngehits

  • Share

NGONOO.com – Pernahkah kalian menggunakan bahasa alay yang katanya gaul? Saya yakin pernah, karena saya merupakan salah satu pengguna yang pernah aktif didalamnya. Biasaa, Bahasa anak jaman dulu, hehe. Kalau Bang Radit bilang bahasa alay adalah proses menuju dewasa, dan itu benar-benar saya alami, hanya saja saya masih imut dan lucu (kata sebagian orang tua dikampung).

Salah satunya adalah LoL (Laughing Out Loud) yang sekarang sudah jarang dipakai lagi. Nah, pada kesempatan senin yang spesial ini kita akan kasih buat kamu bahasa-bahasa alay yang katanya gaul yang sempat ngehits tempoe doloe. Ini dia :

1. CHA

CHA merupakan bahasa slang yang memiliki kepanjangan dengan makna yang kurang sopan. Nyatanya, bahasa slang internet benar-benar terkesan nyeleneh dan tidak memperhatikan `kesopanan` ketika digunakan netizen dalam berkomunikasi. CHA merupakan singkatan dari “Click Here Asshole”, yang digunakan untuk memberitahunkan orang untuk mengklik sebuah link.

2. IOW & OTOH

Kedua jargon ini juga tak kalah sering digunakan oleh para netizen. OTOH merupakan singkatan dari “On the Other Hand”, sementara IOW merupakan singkatan “In Other Words”. Keduanya memiliki makna yang sama dan berarti “Di samping itu/di sisi lain”.

3. F2F

Merupakan singkatan dari “Face to Face”, yang artinya “Bertatap muka”.

4. LAT

Jargon ini menyatakan kekaguman atas sesuatu dan merupakan singkatan dari “Lovely and Talented”.

5. POTS

Karena 90-an identik dengan komunikasi via telepon umum, POTS yang merupakan singkatan dari “Plan Old Telephone Service”. Merupakan ungkapan yang disampaikan ketika hendak memberitahukan teman untuk lebih baik menghubunginya lewat telepon umum.

6. QOS

QOS adalah singkatan dari “Quality of Service” yang kerap digunakan untuk menyatakan ungkapan seseorang mengenai kualitas layanan yang diberikan di tempat umum seperti restoran, kafe, dan mal.

7. TTYL & BRB

Merupakan singkatan dari “Talk To You Later” yang diartikan sebagai ungkapan “Sampai nanti” ketika mengakhiri perbincangan di internet. Jargon ini rupanya masih sering digunakan sampai saat ini, begitupun BRB yang merupakan singkatan dari “Be Right Back” dan memiliki makna yang sama dengan TTYL.

8. TEOTWAWKI

Merupakan akronim dari “The End of The World as We Know It” yang mana sering diungkapkan sebagai tanggapan fenomena kiamat atau akhir dari Bumi di Internet.

9. TMOT & TTYTT

Sering digunakan untuk meyakinkan orang, merupakan singkatan dari “Trust Me on This”. Memiliki makna serupa dengan TTYTT yang merupakan singkatan dari “To Tell You the Truth”.

10. WADR

WADR atau “With All Due Respect” merupakan ungkapan rasa hormat yang sering disampaikan di dunia Internet.

11. WTFIGO

WTFIGO merupakan singkatan dari “What the F*ck is Going On” yang sering digunakan sebagai ungkapan pertanyaan atas kejadian yang baru saja terjadi.

12. YOWOW

“You Own Your Own Words” atau lebih sering diartikan sebagai ungkapan “Mulutmu Harimaumu”.

13. YOLO

Jargon ini menjadi salah satu jargon populer yang sering digunakan sampai saat ini. YOLO merupakan singkatan dari “You Only Lived Once” atau lebih sering diartikan sebagai ungkapan “Hidup cuma sekali”.

 

Gambar : Kata-kata Gaol via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.