Oppo Siap Hadirkan Smartphone Baru Bernama R5s, Seperti Apa Spesifikasinya?

  • Share
Smartphone Oppo
Smartphone Oppo

NGONOO.com – Tahun lalu Oppo telah menghadirkan smartphone paling tipis di dunia untuk saat itu, yakni Oppo R5. Smartphone tersebut hanya memiliki ketebalan 4.85 mm saja. Meskipun bodinya tipis, tapi spesifikasi yang dimiliki oleh Oppo R5 tergolong jempolan loh.

Nah, kali ini Oppo siap menghadirkan smartphone baru yang namanya Oppo R5s. Masih sama seperti R5, untuk R5s juga hanya memiliki ketebalan bodi 4.85 mm saja, namun dengan spesifikasi yang lebih oke dari R5. Penasaran dengan spesifikasi Oppo R5s? Berikut informasi lebih lengkapnya gais.

Oppo R5s hadir dengan layar AMOLED berukuran 5.2 inch, dimana tingkat resolusi layarnya sebesar 1920 x 1080 pixel dan mempunyai kerapatan layar 423 ppi. Untuk melindungi layarnya dari goresan, Oppo juga telah melapisinya dengan Gorilla Glass 3.

Sementara untuk urusan performa mengandalkan chipset Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core 1.5GHz dan pengolah grafis Adreno 405. Peningkatan terjadi pada segi RAM yang digunakan, dimana R5s sudah menggunakan RAM sebesar 3GB, berbeda dengan R5 yang menggunakan RAM sebesar 2GB.

Selain RAM, peningkatan juga hadir pada kapasitas penyimpanan internal, kini R5s sudah dibekali dengan memori penyimpanan internal berkapasitas 32GB, berbeda dengan R5 yang hanya menyediakan memori penyimpanan internal berkapasitas 16GB.

Untuk menunjang aksi jeprat-jepret pengguna, di bagian depan telah disematkan kamera beresolusi 5MP dan di bagian belakang mengandalkan kamera beresolusi 13MP Sony IMX214. Sedangkan sebagai sumber tenaganya berasal dari baterai berkekuatan 2.000 mAh.

Sayangnya Oppo R5s masih berjalan pada OS Android 4.4.4 KitKat dengan ColorOS 2.0 UI, coba kalau udah pake OS Android Lollipop kan lebih oke lagi. Namun, menariknya smartphone ini malah dijual dengan harga yang lebih murah dari R5, yaitu sekitar €199 atau 3,1 jutaan rupiah.

Sampai saat ini masih belum ada informasi mengenai jadwal peluncuran Oppo R5s, karena di website Oppo statusnya masih “Coming Soon”.

Oppo R5s
Oppo R5s

Gambar : Smartphone Oppo via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.