ads

10 Film Animasi Terbaik Dunia Yang Mendapat Piala Oscar di Tahunya

Onky | Hiburan | 11 Aug, 2015

NGONOO.com – Oscar adalah penghargaan film paling  bergengsi dan sangat dinanti-nantikan oleh insan perfilman dunia. Academy Award atau disebut juga piala  Piala Oscar diberikan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), sebuah organisasi penghormatan profesional bagi aktor dan aktris Amerika. Salah satu kategori dalam Academy Award yang menghadiahkan Piala Oscar kepada Film Animasi Terbaik. Mungkin ini bisa menjadi rekomendasi tontonan anak yang tentunya didampingi bersama dengan orangtua. Berikut 10 Daftar film animasi terbaik di dunia :

1. Big Hero 6 (2015)

via freebighero6.com

via freebighero6.com

Film animasi ini bercerita tentang Hiro Hamada, seorang anak kecil yang menyukai sains dan teknologi. Seorang anak kecil yang senang sekali mengikuti pertandingan robot ilegal. Suatu ketika Hiro di ajak oleh sang kakak ke Universitas dimana kakaknya belajar sains dan teknologi. Seketika itu Juga Hiro kagum dengan Universitas kutu buku yang ternyata didalamnya ada banyak sekali teknologi terbaru, sang kakak pun mengajak Hiro bertemu dengan Robot buatanya, dan di situlah muncul robot yang diberi nama Baymax, robot gembul yang penuh dengan kasih sayang. Jika Kamu penasaran bagaimana ceritanya buruan nonton Bog Hero 6. hehe

2. Frozen (2014)

via flavorwire.com

via flavorwire.com

Frozen adalah film animasi terbaik dengan seni musikal. Film ini di garap oleh Walt Disney Animation Studios yang mengambil cerita dari The Snow Queen karangan Hans Christian Andersen dan telah berhasil meraih gelar Film Animasi terbaik pada tahun 2014.

3. Brave (2013)

via superbwallpapers.com

via superbwallpapers.com

Pada tahun 2013, giliran tokoh perempuan yang masuk dalam jajaran pemenang film animasi terbaik. Ia adalah Merida, seorang putri dari Klan Duncbroch yang sejak kecil telah dihadiahi panah dan busur oleh ayahnya. Banyak kontroversi yang terjadi antara merida dengan keluarganya, salah satunya adalah dengan ibunya, tapi semua itu berakhir indah dengan kesadaran sang ibu dan merida sang anak.

4. Rango (2012)

via playmoviez.net

via playmoviez.net

Rango adalah film animasi terbaik pada 2007 yang bergenre komedi. Johnny Depp dengan karakternya yang khas berhasil membawa film ini sukses. Film ini bercerita tentang seekor bunglon peliharaan yang terdampar di Mojave Desert karena kecelakaan. Dalam perjalanannya ia bertemu dengan berbagai hewan lain dan mengalami banyak hal. Oleh berbagai review, Rango dianggap sebagai film yang sangat menghibur.

5. Toy Story 3 (2011)

via amazon.com

via amazon.com

Toy Story adalah rangkaian film animasi yang cukup menyita perhatian pecinta film animasi. Pada sekuelnya yang ke-3, ternyata Toy Story mampu menorehkan nama di atas piala Oscar. Toy Story masih bercerita tentang kisah mainan seorang anak-anak yang bernama Andy yang kini sudah berusia 17 tahun. Andy ingin menyimpan mainan-mainannya tersebut, sayangnya terjadi kesalahpahaman dan membawa Woody dan teman-temannya dalam petualangan yang luar biasa.

6. Up (2010)

via museumofflight.org

via museumofflight.org

Bukan rahasia lagi jika Pixar merajai dunia film animasi di dunia. Kembali pada 2010, mereka meraih prestasi dengan memenangkan piala Oscar untuk film Up. Film ini bercerita tentang seorang anak berusia 8 tahun bernama Carl Fredricksen yang terobsesi dengan petualang terkenal. Bersama Ellie, sahabat yang menjadi istrinya, mereka mencoba meraih mimpi untuk bertualang bersama. Sayangnya tidak semua berjalan seperti yang diinginkan. Film ini sangat menyentuh dan inspiratif.

7. Wall-e (2009)

via librarycamden.org

via librarycamden.org

WALL-E adalah film selanjutnya yang masuk dalam jajaran film animasi terbaik di dunia. Seperti Ratatouille, WALL-E pun diproduksi oleh Pixar Animation Studios. Film ini bercerita tentang bumi yang ditutupi oleh sampah-sampah menciptakan banyak permasalahan. Kritik yang jelas terhadap masyarakat masa kini diusung oleh WALL-E dan membawanya sebagai pemenang film animasi di tahun 2009.

8. Ratatouille (2008)

via ellekae.com

via ellekae.com

Ratatouille adalah sejenis makanan dari Prancis dan digunakan oleh Pixar sebagai ide untuk membuat film animasi. Seperti namanya, film ini bercerita tentang Alfredo Linguini yang tiba-tiba bisa memasak dengan sangat cemerlang. Ternyata di balik semua itu ada seekor tikus yang memandunya untuk memasak. Film animasi ini dinobatkan sebagai film terbaik versi Academy Award pada 2008.

9. Happy Feet (2007)

via tiogatowncenter.com

via tiogatowncenter.com

Happy Feet meraih penghargaan film animasi terbaik pada 2007. Ini adalah film animasi musikal yang menghibur sekaligus menginspirasi. Happy Feet bercerita tentang setiap penguin yang selalu memiliki nyanyian khusus untuk menarik lawan jenis. Namun, Mumble rupanya belum menemukan nyanyian khusus untuk dirinya. Hal ini menjadi penyebab dari seluruh hal yang terjadi dalam kehidupan Mumble. Tokoh Mumble dalam film ini diperankan oleh Elijah Wood.

10. Wallace and Gromit : The Curse of The Were-Rabbit (2006)

via slayt.org

via slayt.org

Pada 2006, juri Oscar sepakat memilih Wallace & Gromit: The Curse of the Were-Rabbit sebagai pemenang film animasi terbaik versi Academy Award. Film ini berkisah tentang perebutan Golden Carrot Award dalam Giant Vegetable Competition. Karena itu, semua peserta melindungi tanaman mereka dari para kelinci yang ingin mencuri dan merusaknya. Dari sanalah masalah mulai muncul. Film yang disutradarai oleh Nice Park dan Steve Box ini juga memenangkan beragam penghargaan lain 33rd Annie Awards, British Comedy Awards, dan sebagainya.

 

Gambar utama : Kumpulan Animasi via Shutterstock