Cortana Versi Beta Untuk Android Akhirnya Telah Resmi Dirilis Oleh Microsoft

  • Share
Smartphone Android
Smartphone Android

NGONOO.com – Kehadiran asisten pribadi kepunyaan Microsoft, yaitu Cortana untuk perangkat Android memang telah mengemuka sejak beberapa waktu lalu, dan akhirnya kini kabar tersebut menjadi kenyataan. Yups, saat ini Microsoft telah resmi merilis Cortana untuk perangkat Android.

Tetapi ada dua hal yang perlu kalian ketahui terlebih dahulu gais, Cortana untuk Android yang baru saja dirilis oleh Microsoft ini merupakan Cortana versi beta. Selain itu, Cortana versi beta ini juga baru dirilis khusus untuk wilayah Amerika saja.

Namun dikabarkan bahwa tidak lama lagi Microsoft juga akan segera merilis Cortana versi beta untuk Android secara global, tapi masih belum jelas kapan waktunya.

Cortana for Android
Cortana for Android

Cortana sendiri merupakan pasangan untuk perangkat Windows 10 PC. Asisten pribadi ini hadir dengan beberapa fitur yang sama seperti Cortana versi Windows atau Windows Phone. Akan tetapi Cortana untuk Android tidak mempunyai fitur “Hey Cortana” seperti halnya Cortana versi Windows.

Meskipun begitu, Cortana untuk Android tetap mempunyai fitur keren lainnya, seperti bisa digunakan untuk mengakses kontrol Windows 10 PC, searching web, mendapatkan informasi jadwal penerbangan, rumah makan terdekat, berita, cuaca dan masih banyak lagi yang lainnya.

Semoga aja Cortana untuk Android segera tersedia secara global dalam waktu dekat ini ya gais. Amin

Gambar : Smartphone Android via Shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.