10 Pemain Debutan Yang Bersinar di Pekan Pertama Liga Inggris

  • Share
Liga Premier Inggris
Liga Premier Inggris

NGONOO.com – Musim baru berarti harapan baru. Beberapa klub rela menggelontorkan uang berjuata-juta poundsterling guna mendapatkan pemian incaran. Ada juga yang mendapatkan pemian dengan cuma-cuma alias gratis. Dari sekian banyak pemian baru yang hadir di Premier League musim ini, kami rangkum 10 pemain yang bersinar di pekan pertama.

1. Matteo Darmian (£14.4m dari Torino)

1Darmian

Manchester United sangat beruntung mendapatkan jasa dari pemain timnas Italia tersebut. Dalam debutnya melawan Tottenham Hotspur, Darmian terpilih sebagai pemian terbaik pertandingan. Fans disuguhi penampilan yang mirip Rafael dan Gary Navil para pendahulunya. Bahkan Van Gaal memuji kinerjanya di sisi kanan pertahanan.

2. Yohan Cabaye (£12.8m dari PSG)

2Cabaye

Cabaye datang ke Crystal Palace karena ada dorongan dari sang pelatih klub yakni Alan Pardew. Tidak membutuhkan waktu lama untuk mengerti apa yang diinginkan oleh manajer, Cabaye menjalankan tugasnya dengan baik di lini tengah. Bahkan, ia mencetak gol kemenangan Palace.

3. Andre Ayew (bebas transfer dari Marseille)

3Ayew

Datang dengan bebas transfer dari Marseille, Andre langsung tokcer dengan permainan cepat Liga Inggris. Laga perdana melawan Chelsea, ia bisa mencetak gol ke gawang juara bertahan Liga Inggris tersebut. Duetnya bersama Gomes di lini depan mampu merepotkan John Terry dan Cahill.

4. James Milner (bebas transfer dari Manchester City)

4Milner

Milner di datangkan ke Anfield karena Rodgers membutuhkan sosok yang bisa mengontrol lini tengah layaknya Gerrard. Milner berdiri kokoh di lini tengah bersama sang kapten Jordan Henderson. Melawan Stoke City, The Reds hanya bisa meraih kemenangan tipis.

5. Dimitri Payet (£10.7m dari Marseille)

5Payet

Langsung dimainkan ketika bertandinga ke markas Arsenal, Payet tidak terlihat gentar di barisan tengah The Hammers. Ia bahkan terlibat di dua gol kemenangan West Ham atas Arsenal.

6. Sebastian Prodl (bebas transfer dari Werder Bremen)

6prodl

Bermain untuk tim promosi musim ini, Watford. Ia menjadi tembok kokoh dibarisan belakang. Sayang, gempuran Everton dibabak kedua tidak mampu dihalau dengan baik, namun sebagai tim promosi, Watfrod berhasil mencuri satu poin.

7. Georginio Wijnaldum (£14.5m dari PSV)

7Wijnaldum

Berposisi sebagai gelandang serang, Wijnaldum menjaga permainan dengan baik kala menghadapi Southampton di markas. Mantan pemain PSV ini sudah mencetak gol debutnya kala Newcastle tertahan imbang 2-2.

8. Morgan Schneiderlin (£25m dari Southampton)

8morgan

Datangnya Morgan Schneiderlin membuat persaingan lini tengah MU semakin ketat. Dalam pertandingan pembuka Liga Inggris, ia bermain sangat baik, tenang dalam mengontrol bola bersama Schweinsteiger. Umpan suksesnya juga mencapai 80 persen.

9. Joe Gomez (£3.5m dari Charlton)

9Gomez

Pemain yang masih berusia 18 tahun ini mampu menjawab kesempatan yang diberikan oleh Rodgers. Bahkan, matan bek Liverpool, Jamie Carragher memuji penampilan apik sang pemain setelah meraih kemenangan atas Stoke City.

10. Ibrahim Afellay (bebas transfer dari Barcelona)

10 Afellay

Terbuang dari skuad Barcelona, Afellay masuk Liga Inggris dan bergabung dengan Stoke City menyusul Bojan Krkic yang sudah di Stoke sebelumnya. Mantan pemain Barca tersebut mempunyai kemampuan untuk membuka pertahanan, dan sang pelatih sangat senang banyak pilihan untuk lini depannya.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.