Mengintip Spesifikasi Huawei Mate S Yang Sudah Dilengkapi Dengan Fitur Force Touch

  • Share

NGONOO.com – Huawei direncanakan bakal memperkenalkan smartphone baru, yakni Mate S dalam ajang pameran IFA 2015 yang digelar tanggal 2 September mendatang. Namun, meski belum diperkenalkan secara resmi, sebuah toko online Oppomart malah sudah menjual smartphone tersebut dengan banderol harga $599 atau sekitar 8,3 jutaan rupiah.

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi yang diusung oleh Huawei Mate S?

Huawei Mate S
Huawei Mate S

Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 5.7 inch, dimana layarnya memiliki tingkat resolusi 1080 x 1920 pixel dan mempunyai kerapatan 386 ppi (pixel per inch).

Sementara untuk urusan performanya, Huawei Mate S bakal mengandalkan chipset Kirin 935 dengan prosesor octa-core dan pengolah grafis Mali-T628 yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB.

Sedangkan sebagai media penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 64GB, plus slot microSD jika dirasa masih kurang lega. Selain itu, demi menyalurkan aksi fotografi penggunanya telah disematkan kamera beresolusi 8MP di bagian depan dan kamera beresolusi 20MP di bagian belakang.

Smartphone ini sudah berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop yang dipadukan dengan EMUI 3.1 dan untuk sumber dayanya mengandalkan baterai berkekuatan 4.100 mAh.

Menariknya, dalam keterangan di Oppomart juga disebutkan jika Huawei Mate S telah dilengkapi dengan fitur fingerprint scanner dan juga Force Touch.

Gambar : Smartphone Huawei via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.