UEFA Super Cup 2015: Prediksi Pertandingan Barcelona Vs Sevilla

  • Share

NGONOO.com – Dua juara dari dua kompetisi paling bergengsi di benua biru akan saling bertemu. Barcelona sang juara Liga Champions akan berhadapan dengan Sevilla yang menguasai Liga Eropa selama dua musim. Mereka akan saling beradu kekuatan di laga yang bertajuk UEFA Super Cup 2015 di Stadion Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, Rabu (12/8) dini hari WIB.

Dari segi materi pemain, tentu saja tim asuhan Luis Enrique paling dijagokan di pertandingan ini. Terlebih ada trio penyerang yang haus akan gol. Namun, kabar terbaru menyebutkan jika salah satu dari trio MSN yakni Neymar harus absen karena terserang penyakit Parotitis. Walaupun tidak ada Neymar, masih ada Pedro yang siap menjadi pelapis pemain asal Brasil tersebut.

Barca yang belanja dua pemain baru di jendela transfer musim panas ini harus bersabar untuk menurunkan pemain barunya itu. Pasalnya, Braca masih terkena sanksi dari FIFA tentang embargo transfer.

Setelah di tinggalkan Bacca yang pindah ke Ac Milan, Sevilla bergerak cepat dengan mendatangkan empat pemain sekaligus guna menambah daya gedor tim berjuluk Los Nervionenses.

UEFA Super Cup

Dalam lima pertemuan terakhir, Barca selalu mendominasi dengan empat kemenangan dan satu kali hasil imbang. Namun, Sevilla mempunyai catatan menarik yaitu pernah mengalahkan Barcelona di ajang yang sama pada tahun 2006. Kala itu Barca yang mewakili juara Liga Champions harus takluk dari Sevilla dengan skor tiga gol tanpa balas.

Dari segi formasi, Unai Emery kemungkinan akan menggunakan long striker dengan menumpuk lima pemain di tengah guna meredam lini tingah Barca yang dikomandoi oleh Iniesta.

Pertandingan ini dijamin sangat menarik, terlebih ini akan menjadi trofi resmi pertama bagi kedua tim sebelum memulai kompetisi musim 2015/2016.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.