ads

Huawei Siapkan Smartphone Baru Bernama Mate S, Siap Diperkenalkan dalam Waktu Dekat Ini

Radityo | Teknologi | 19 Aug, 2015

NGONOO.com – Persaingan dalam dunia smartphone bakal semakin seru lagi nih, setelah sebelumnya Samsung dikabarkan sedang menyiapkan perangkat bernama Galaxy O, maka kali ini giliran Huawei yang dikabarkan sedang menyiapkan perangkat baru.

Dikabarkan bahwa perangkat terbaru dari Huawei ini akan disebut dengan Mate S dan siap diperkenalkan pada tanggal 2 September mendatang dalam ajang IFA yang diselenggarakan di Berlin, Jerman.

Nah, meskipun belum secara resmi diperkenalkan oleh Huawei, namun kami telah berhasil mendapatkan bocoran spesifikasi yang mungkin akan diusung oleh Huawei Mate S tersebut.

Berdasarkan hasil tes benchmark AnTuTu, Huawei Mate S bakal mengusung layar berukuran 5.7 inch dengan tingkat resolusi 1080 x 1920 pixel. Sementara untuk urusan performa akan mengandalkan chipset Kirin 935 dengan prosesor octa-core dan pengolah grafis Mali-T628 MP4 yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB.

Sedangkan sebagai media penyimpanan telah disediakan memori internal berkapasitas 32GB. Selain itu, demi menunjang aksi jeprat-jepret pengguna Huawei bakal menyematkan kamera beresolusi 8MP di bagian depan dan kamera beresolusi 20MP di bagian belakang. Smartphone ini juga dikatakan masih berjalan pada OS Android 5.0 Lollipop.

Spesifikasi Huawei Mate S

Spesifikasi Huawei Mate S

Nah, apakah benar Huawei Mate S akan rilis dalam ajang IFA dan akan mengusung semua spesifikasi tersebut? Kita tunggu saja sampai Huawei resmi memperkenalkannya.

Gambar : Pieter Beens / Shutterstock.com" target="_blank">Huawei via Shutterstock