10 Drama Korea Yang Bisa Membuatmu Menangis Terharu Ketika Menontonya

  • Share

NGONOO.com – Hayo ngaku, siapa yang suka nangis kalau nonton Drama Korea? Memang tidak aneh sih, kalau Drama Korea itu sedikit banyak mampu menghipnotis siapa saja yang menontonya, selain ceritanya yang menarik, biasanya aktor dan aktris yang memerankan drama tersebut juga ganteng dan cantik-cantik. Itulah yang membuat banyak orang ingin sekali menonton Drama Korea, jangan girlband atau boyband terus yang dilihat ya gaes. Siapkan pisang goreng dan segelas teh hangat untuk menemanimu menikmati Drama Korea. Berikut 10 Drama Korea Yang Mampu Membuatmu Menangis Terharu Ketika Menontonya :

1. The Great Queen Seon Deok

via viki.com
via viki.com

Serial drama Korea terakhir yang mengharukan adalah The Great Queen Seon Deok. Drama ini bercerita tentang kisah perjalanan hidup Ratu Seon Deok. Selain mengharukan, serial ini pun sarat dengan pengetahuan sejarah. Namun, konflik yang terbangun di dalamnya sanggup menghipnotis penonton. Didukung oleh kualitas akting yang bagus, serial drama Korea ini benar-benar layak untuk ditonton.

2. Scent Of Summer

via fakhriatulfalah.blogspot.com
via fakhriatulfalah.blogspot.com

Serial drama Korea mengharukan selanjutnya adalah Scent of Summer. Drama ini bercerita tentang kisah cinta yang manis antara Yoo Min Woo dan Shim Hye Won. Cinta pertama Min Woo adalah Seo Eun Hye. Namun, gadis itu meninggal dalam sebuah kecelakaan. Oleh orangtuanya, organ Eun Hye didonasikan dan digunakan oleh Hye Won. Hanya takdirlah yang mempertemukan kedua orang asing ini dan menciptakan kisah yang sungguh-sungguh mengharukan.

3. Winter Sonata

via airens357.net
via airens357.net

Winter Sonata adalah seri lanjutan dari Endless Love dan mulai diproduksi pada 2002. Serial ini berisi kisah Joon-Sang yang pindah ke sebuah kota kecil dan bertemu dengan seorang gadis bernama Yu-Jin. Joon-Sang pun jatuh cinta pada Yu-Jin. Namun, kisah cinta itu hampir berakhir ketika Joon-Sang mengalami kecelakaan dan amnesia. Oleh sang ibu, otak Joon-Sang dicuci dengan bantuan seorang psikolog dan memiliki identitas baru. Setelah 10 tahun, ia bertemu kembali dengan Yu-Jin

4. Fated to Love You

via fanpop.com
via fanpop.com

Fated to Love You juga bercerita tentang kisah cinta seorang CEO yang arogan. Karena sesuatu hal, ia terpaksa menikah dengan seorang gadis lugu. Perbedaan karakter antara tokoh laki-laki dan perempuan ini menciptakan banyak konflik di antara mereka. Namun, bukan hanya mengharukan, drama korea yang satu ini pun lucu dan menghibur.

5. Secret Garden

Secret Garden via fanpop.com
Secret Garden via fanpop.com

Secret Garden mulai ditayangkan pada akhir 2010 lalu. Serial ini bercerita tentang seorang wanita yang bekerja sebagai pemeran pengganti dalam film, Gil Ra Im. Suatu ketika, Gil Ra Im bertemu dengan seorang CEO yang kaya raya dan tampan, Kim Joo Won. Pertemuan tersebut memunculkan benih cinta di hati Joo Won dan berniat mendapatkan Ra Im. Perjuangan cinta di atas perbedaan strata ekonomi membuat film ini begitu mengharukan.

6. Hear Your Voice

Hear Your Voice via fanpop.com
Hear Your Voice via fanpop.com

Serial ini berisi kisah tentang seorang pelajar SMA yang bisa membaca pikiran orang lain. Keahliannya itu digunakannya untuk membantu mengungkap beberapa kasus kejahatan. Hingga suatu kali ia bertemu dengan seseorang yang berusia 10 tahun lebih tua darinya. Pertemuan itu mengubah hidup sang pelajar. Kemistri yang hadir di antara kedua tokoh ini melahirkan cerita cinta yang mengharukan dan manis.

7. The Winter the Winds Blows

The Winter the Winds Blows via loreinstonecities.com
The Winter the Winds Blows via loreinstonecities.com

Dalam The Winter The Winds Blows, seorang gadis tuna netra yang diperankan oleh Song Hye Kyo berhasil menyentuh hati penonton. Uniknya, gadis tuna netra ini jatuh cinta kepada seorang penjahat. Agar bisa memanfaatkan Hye Kyo, sang penjahat berpura-pura menjadi seorang kakak. Apa mau dikata, benih-benih cinta mulai hadir di antara mereka. Bagaimana selanjutnya hubungan mereka? Tonton saja ya.

8. Stairway to Heaven

Stairway to Heaven via yakorea.com
Stairway to Heaven via yakorea.com

Sebelum menonton serial yang satu ini, jangan lupa menyediakan tisu. Stairway to Heaven berisi kisah sedih yang dialami tokoh-tokohnya dan diperankan oleh Kwon Sang Woo dengan Choi Ji Woo. Bahkan sejak episode pertama, serial Korea yang satu ini akan menguras air mata.

9. Endless Love

via spcnet.tv
via spcnet.tv

Endless Love bisa dibilang sebagai pelopor boomingnya serial drama Korea di Indonesia. Melalui tayangan drama ini, banyak orang yang terpikat untuk menonton serial Korea. Meskipun sudah tayang sejak 2000 lalu, Endless Love masih bisa menghipnotis penggemarnya dengan kisahnya yang mengharukan.

10. Rooftop Princes

Rooftop Princes via fanpop.com
Rooftop Princes via fanpop.com

Rooftop Prince mulai tayang pada 2013 lalu. Serial drama ini bercerita tentang seorang putra mahkota yang terdampar di masa depan. Di masa depan tersebut, ia bertemu dengan seorang wanita dan jatuh cinta. Kisah cinta yang dihalangi ruang dan waktu ini sesungguhnya tak masuk akal. Berbagai keharuan akan muncul karena keduanya berusaha memperjuangkan cinta tersebut.

 

Gambar utama : Ilustrasi drama Korea via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.