Salah Satu Retailer di Timur Tengah Mengungkap Spesifikasi Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus, Seperti Apa?

  • Share
Samsung Galaxy
Samsung Galaxy

NGONOO.com – Minggu depan Samsung akan mengadakan sebuah event yang diyakini adalah event untuk memperkenalkan dua perangkat terbarunya, Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus. Dengan semakin mendekati jadwal pelaksanaan event tersebut maka semakin banyak pula bocoran terkait Galaxy Note 5 maupun Galaxy S6 Edge Plus.

Kali ini kami berhasil memperoleh informasi terbaru terkait spesifikasi dua smartphone tersebut, dimana informasi kali ini berasal dari salah satu retailer asal Timur Tengah. Seperti apakah spesifikasi keduanya? Berikut informasi lebih lengkapnya gais.

Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus
Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus

Berdasarkan informasi, untuk Samsung Galaxy Note 5 akan mengusung layar Super AMOLED berukuran 5.7 inch dengan tingkat resolusi 2K atau 2560 x 1440 pixel dan dilapisi Gorilla Glass 4 untuk menahan goresan yang mungkin akan terjadi.

Sedangkan urusan performa dikatakan mengandalkan chipset octa-core Samsung Exynos 7422, berbeda dengan rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa chipset yang digunakan adalah Exynos 7420.

Selain itu terdapat pula RAM sebesar 4GB dan memori penyimpanan internal sebesar 32GB dan 64GB. Namun retailer dari Timur Tengah menyebut jika Galaxy Note 5 menyediakan slot microSD hingga sebesar 128GB, berbeda dengan rumor sebelumnya yang menyebut jika smartphone ini tidak dilengkapi dengan slot microSD.

Demi menunjang aktifitas fotografi pengguna, pada bagian depan disematkan kamera beresolusi 5MP dan pada bagian belakang mengandalkan kamera beresolusi 16MP. Samsung Galaxy Note 5 ditenagai oleh baterai berkekuatan 4.100 mAh dan sudah berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop. Smartphone ini memiliki ketebalan 7.6 mm dan memiliki bobot 169 gram.

Lantas, bagaimanakah dengan spesifikasi Galaxy S6 Edge Plus?

Ternyata spesifikasi yang diusung oleh perangkat ini hampir sama dengan spesifikasi Galaxy Note 5. Perbedaannya, Galaxy S6 Edge Plus menggunakan chipset Exynos 7420 dan baterai berkapasitas 3.000mAh. Dikatakan juga bahwa smartphone ini tidak dilengkapi dengan slot microSD, selain itu smartphone ini memiliki ketebalan 6.9 mm dan memiliki bobot 156 gram.

Apakah informasi dari retail Timur Tengah terkait spesifikasi Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus terbukti benar? Kita tunggu saja sampai Samsung resmi memperkenalkan keduanya.

Gambar : Smartphone Samsung via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.