OnePlus 2 Tetap Pakai Snapdragon 810, Apa Gak Takut Cepat Panas Ya?

  • Share
Smartphone OnePlus
Smartphone OnePlus

NGONOO.com – Sang flagship killer 2016 alias OnePlus 2 telah resmi keluar dari sarangnya, dan pastinya banyak orang yang ingin segera memiliki smartphone terbaru buatan OnePlus ini. Hal itu memang wajar mengingat OnePlus 2 dibekali dengan spesifikasi jempolan, termasuk disematkannya Snapdragon 810 untuk smartphone ini.

Yups, chipset kontroversial buatan Qualcomm tersebut nyatanya memang terpasang pada OnePlus 2. Sebelumnya, ada dua smartphone lain yang juga menggunakan chipset Snapdragon 810, dan dua smartphone tersebut mengalami permasalahan yang sama, yaitu cepat panas. Kalian pastinya masih ingat dengan permasalahan yang menimpa HTC One M9 dan juga Sony Xperia Z4.

Tapi kenapa OnePlus masih tetap mengandalkan chipset Snapdragon 810 untuk OnePlus 2 ya? Apakah OnePlus gak takut jika OnePlus 2 menjadi cepat panas sama seperti dua smartphone di atas?

OnePlus 2
OnePlus 2

Ternyata OnePlus sudah punya jurus ampuh untuk menangkal permasalahan cepat panas yang melanda One M9 dan Xperia Z4. Perlu diketahui, Snapdragon 810 yang terpasang pada OnePlus 2 merupakan versi 2.1, jadi bukan Snapdragon 810 generasi pertama yang cepat panas.

Selain itu, OnePlus 2 juga memberikan fitur bernama Flex cooling mode yang didukung dengan teknologi penjadwalan multi-core H-cube guna meredam panas dari sisi software. Sedangkan dari sisi hardware OnePlus telah menambahkan selembar grafit, sebuah pelindung dari tembaga campuran dan gel anti panas yang berfungsi untuk mengakomodir panas yang muncul.

Dengan semua perpaduan tersebut, OnePlus 2 dikabarkan tidak mengalami permasalahan cepat panas. Hal itu terbukti dengan sebuah pengujian yang dilakukan oleh Sina Tech, dimana OnePlus 2 diuji coba melalui AnTuTu. Hasilnya, smartphone ini mampu mencetak skor 56 ribu dengan temperatur berada pada suhu 37 derajat Celcius, suhu yang normal untuk sebuah smartphone.

Gambar : Smartphone OnePlus via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.