Wow, Apple Watch Ternyata Lebih Laris Daripada Smartwatch Android

  • Share
Apple Watch
Apple Watch

NGONOO.com – Bila dibandingkan dengan smartwatch buatan produsen lainnya, bisa dibilang Apple tergolong telat dalam menghadirkan Apple Watch. Seperti yang sudah diketahui, Apple Watch hadir pertama kali pada 24 April lalu, sementara smartwatch buatan produsen lainnya malah sudah hadir terlebih dahulu.

Namun, meskipun Apple tergolong telat dalam menghadirkan Apple Watch ke pasaran, tapi toh ternyata Apple Watch merupakan smartwatch yang paling laris bila dibandingkan dengan smartwatch lainnya, khususnya smartwatch yang berbasiskan Android Wear seperti buatan Samsung, Motorola, dan juga LG.

Apple memang tidak menyebutkan secara spesifik mengenai angka penjualan Apple Watch, baik laba maupun jumlah unit yang terjual. Akan tetapi sejak debut selama 9 minggu setelah dirilis, angka penjualan Apple Watch disebut sudah melampaui angka penjualan iPad dalam kurun waktu yang sama.

Apple Watch
Apple Watch

Hal tersebut semakin didukung dengan data yang baru saja dirilis oleh 1010Data. 1010Data sendiri merupakan sebuah perusahaan yang melacak pembelian suatu produk secara online. Baru saja 1010Data melaporkan bahwa Apple Watch merupakan produk yang sukses menyumbang pendapatan paling tinggi dalam kategori wearable device dengan total pendapatan hingga sebesar 42%.

Sedangkan di bawah Apple Watch ada Fitbit yang memperoleh total pendapatan sebesar 31%, dan di bawahnya lagi ada produk buatan Motorola, Garmin, Jawbone, Polar, Pebble dan Samsung yang jika digabungkan hanya memperoleh pendapatan sebesar 15% saja.

Tidak hanya itu, menariknya Apple Watch juga disebut menguasai pasar smartwatch dengan prosentase mencapai 88%. Untuk model yang paling laku adalah model Apple Watch yang termurah, yakni Watch Sport 42nm Space Gray Alunium Case with Black Sport Band.

Gambar : Apple Watch via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.