8 Film Asing Yang Pernah Memproduksi Filmnya di Indonesia

  • Share

NGONOO.com – Sekali lagi, Indonesia memang Keren. Banyak sekali tempat-tempat menarik yang bisa di kunjungi oleh turis.┬áSelain menjadikan Indonesia sebagai tempat wisata, banyak juga film asing yang memproduksi filmnya di Indonesia. Sebagian diantaranya merupakan film dengan kualitas yang sangat bisa di perhitungkan. Eat, Pray, Love misalnya, film yang di produksi di Bali pada tahun 2010 ini pernah jadi perbincangan di jajaran mahasiswa kampus. Ini merupakan sesuatu yang sekali lagi bisa dibilang keren. Semua yang ada di Indonesia bisa dijadikan film, termasuk banjir dan macet sekalipun bisa menjadi sebuah film yang sangat fenomenal. Nah, daripada ngomongin banjir dan macet yang nggak ada habisnya, mending simak 8 film yang pernah syuting di Indonesia, bagus-bagus lho.

1. Anaconda: The Hunt of Blood Orchid – 2004

Anaconda The Hunt of Blood Orchid via thewallpapers.org
Anaconda The Hunt of Blood Orchid via thewallpapers.org

Ternyata, salah satu setting film Anaconda ada di Kalimantan, Indonesia. Anaconda adalah film yang bisa dibilang populer pada 2004 lalu. Film tentang ular besar yang dikenal sebagai anaconda ini digarap oleh Dwight H. Little. Ceritanya, sekelompok ilmuwan sedang mencari sebuah bunga yang dipercaya sangat berharga, yaitu blood orchid.

 

2. Eat, Pray, Love – 2010

Eat, Pray, Love via amazon.com
Eat, Pray, Love via amazon.com

Dunia internasional semakin mengenal Indonesia dengan kehadiran film Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Roberts pada 2010 lalu. Meskipun banyak orang luar negeri yang ternyata lebih mengenal Bali daripada Indonesia itu sendiri. Bentangan sawah yang menghijau serta budaya yang kental di Bali sangat mewarnai film tentang refleksi diri ini.

 

3. The Philosophers – 2012

The Philosophers via 1aled.fotomaps.ru
The Philosophers via 1aled.fotomaps.ru

Ternyata, ada artis Indonesia yang ikut syuting dalam film garapan John Huddles ini. Ia adalah Cinta Laura. Dalam The Philosophers, 20 pelajar dari seluruh dunia diajak untuk melihat keadaan dunia setelah dijatuhi oleh bom nuklir. Film ini syuting di Jakarta, Candi Prambanan, Bromo, dan Belitung.

4. Savage – 2012

Savage via jpbohannon.com
Savage via jpbohannon.com

Film Savage yang digarap oleh Oliver Stone lokasi syuting berada di Pulau Moyo. Pulau ini berada di utara Sumbawa Besar. Dalam film ini, banyak aktor dan aktris Hollywood yang ikut terlibat, antara lain John Travolta, Salma Hayek, dan Blake Lively.

5. Alex Cross – 2012

Alex Cross via cliqueclack.com
Alex Cross via cliqueclack.com

Satu lagi film yang syuting di Indonesia, khususnya Bali adalah Alex Cross. Dalam film yang digarap oleh Rob Cohen ini, beberapa aktor terkenal ikut berperan, antara lain Tyler Perry, Matthew Fox, dan Jean Reno. Sutradara yang terkenal dengan film-film action seperti The Mummy dan XXX memilih Karangasem dan Nusa Lembongan sebagai lokasi syuting.

6. Java Heat – 2013

Java Heat via kellanlutzonline.com
Java Heat via kellanlutzonline.com

Conor Allyn memutuskan untuk syuting di Indonesia, khususnya Magelang dan Yogyakarta untuk filmnya yang berjudul Java Heat. Aktor internasional yang ikut syuting di Indonesia untuk film ini adalah Kellan Lutz dan Mickey Rourke. Film yang bertema terorisme ini mengambil Candi Borobudur sebagai salah satu tempat untuk memproduksi filmnya.

7. Dead Mine – 2013

Dead Mine via imdb.com
Dead Mine via imdb.com

Film luar lainnya yang syuting di Indonesia adalah Dead Mine. Bukan hanya syutingnya saja yang di Indonesia, Joe Taslim, Ario Bayu, dan Mario Lewis pun ikut berperan dalam film petualangan ini. Dalam film ini, kita akan melihat Batam sebagai tempat yang menegangkan dan membangkitkan adrenalin. Hak tayang film yang disutradarai oleh Stephen Sheil laris dibeli oleh berbagai negara.

8. Blackhat – 2015

Blackhat via justkillingti.me
Blackhat via justkillingti.me

Blackhat adalah film tentang dunia hacking. Adalah Nicholas Hathaway yang diperankan oleh Chris Hemsworth seorang peretas jenius yang harus menyelesaikan kasus yang sangat rumit. Salah satu setting dalam film Blackhat adalah di Jakarta, Indonesia. Di sinilah Nicholas berhadapan langsung dengan musuhnya. Tempat-tempat yang digunakan oleh Michael Mann sebagai sutradara adalah Pelabuhan Sunda Kelapa, Tanah Abang, Apotek Melawai, dan Lapangan Banteng.

 

Gambar utama : Produksi film via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.