10 Kota di Eropa Ini Pas Banget Buat Kamu Menikmati Liburan Bersama Teman, Sahabat dan Keluarga

  • Share

NGONOO.com – Buat kamu yang suka traveling keluar negeri khususnya di Eropa, ada banyak sekali tempat-tempat favorit yang bisa kamu kunjungi, baik itu bersama teman, sahabat ataupun keluarga. Kita akan kasih sama kamu yang punya mimpi buat keliling Eropa, buat yang duitnya berlebih dan buat orang yang suka jalan-jalan, 10 tempat ini akan menjadi list tambahan buat kamu yang mungkin punya agenda ke Eropa, tahun ini ataupun tahun depan. Nah, judulnya segaja dibuat begini biar tambah greget. 10 Kota di Eropa Ini Pas Banget Buat Kamu Menikmati Liburan Bersama Teman, Sahabat dan Keluarga :

1. Lisbon, Portugal

Lisbon, Portugal via layoverguide.com
Lisbon, Portugal via layoverguide.com

Meskipun tampaknya kurang terkenal, Lisbon, Portugal juga termasuk dalam daftar kota di Eropa yang enak untuk dikunjungi. Kota ini memiliki beragam bangunan kuno dan klasik yang terlihat megah dan indah. Contohnya adalah Belem Tower, Jeronimos Monastery, dan Santa Justa Lift. Berkunjung ke Lisbon akan membawa kita pada suasana yang berbeda. Sayang sekali jika anda kesana dan melewatinya.

2. Athena, Yunani

via lintas3d.com
Bangunan Partheneon via lintas3d.com

Yunani adalah negara Eropa kedua yang masuk dalam list kita hari ini. Sarat dengan wisata sejarah, kota ini menyimpan daya tarik tersendiri. Sebut saja Parthenon, Akropolis Athena dan Kuil Hefaistos. Berkunjung ke Athena serasa sedang berkunjung ke masa ratusan tahun yang lalu.

3. St. Moritz, Swiss

St. Moritz, Swiss via myswitzerland.com
St. Moritz, Swiss via myswitzerland.com

Sebenarnya, Swiss memiliki beragam tempat wisata yang sangat menarik. Namun, salah satu kota yang wajib dikunjungi ketika tiba di Swiss adalah St. Moritz. Kota ini dikenal sebagai resor musim dingin yang terkenal. Di St. Moritz kita bisa menikmati hawa segar dengan pemandangan alam yang indah. Tempat-tempat menarik di St. Moritz seperti Lake St. Moritz, Corviglia, Lake Silvaplana, dan lain sebagainya.

4. Amsterdam, Belanda

Amsterdam, Belanda via farahzakiyah.wordpress.com
Amsterdam, Belanda via farahzakiyah.wordpress.com

Amsterdam sebagai ibu kota Kerajaan Belanda ini juga memiliki daya tarik bagi wisatawan. Ada banyak destinasi yang bisa menjadi pilihan ketika berkunjung ke Amsterdam. Sebut saja Dam Square, De Waag dan Vondelpark. Mengunjungi Amsterdam, kita akan dimanjakan dengan pemandangan kanal-kanal yang indah dan bernuansa romantis.

5. Praha, Ceko

Praha, Ceko via studieropa.com
Praha, Ceko via studieropa.com

Banyak orang yang tidak familiar dengan Republik Ceko yang terletak di Eropa Timur ini. Salah satu kota di Eropa yang patut untuk dikunjungi adalah Praha atau Prague. Kota ini sering dijuluki sebagai kota 1000 menara karena bentuk bangunannya. Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Praha, antara lain Jembatan Charles, Old Town Square dan Wallenstein Palace. Saking eksotisnya, berkunjung ke Praha serasa seperti berkunjung ke dunia dongeng.

6. Berlin, Jerman

Berlin, Jerman via gambarwisata.com
Berlin, Jerman via gambarwisata.com

Sebagai ibukota, Berlin tentu menyimpan daya tarik yang tak bisa dipungkiri. Banyak orang dari seluruh dunia ingin menyaksikan bangunan yang bersejarah seperti sisa-sisa Tembok Berlin. Pada masa perang, tembok ini memisahkan Jerman Timur dan Jerman Barat. Meskipun telah diruntuhkan, masih ada sisa tembok yang dijadikan sebagai peringatan atas peristiwa tersebut. Sebagai tambahan, dibangun pula Gerbang Bradenburg di bekas gerbang kota sebagai simbol utama kota Berlin. Di Berlin, kita pun dapat mengunjungi berbagai bangunan lain yang sarat nilai sejarah.

7. London, Inggris

 

Bukan lagi sebuah rahasia jika Inggris menjadi salah satu negara Eropa yang wajib dikunjungi. Kota pertama yang harus disambangi ketika berada di Inggris adalah London, ibukota Inggris. Banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi ketika berada di London. Sebut saja, Menara London, Sungai Thames, London Eye dan Westminster Abbey.

8. Venice, Italia

Venice, Italia via zwallpaper.biz
Venice, Italia via zwallpaper.biz

Italia adalah salah satu negara Eropa yang cukup populer di dunia. Makanan khasnya adalah pizza, bahkan sudah menjadi kuliner favorit bagi sebagian orang di Indonesia. Namun, jika ingin menikmati cita rasa pizza yang original, Italia lah tempat yang tepat.

Selain itu, salah satu kota di Italia, yaitu Venice menawarkan pemandangan yang cantik dengan desain tata kota yang apik. Kota yang sering disebut Kota Air ini juga menjadi tempat bagi beberapa bangunan klasik seperti Doge’s Palace dan Bridge of Sigh.

9. Madrid, Spanyol

London, Inggris via yusufprabu.wordpress.com
London, Inggris via yusufprabu.wordpress.com

Madrid adalah salah satu kota di Eropa yang masuk dalam list ke-9 yang patut untuk dikunjungi. Spanyol terkenal dengan seni pertunjukkan yang menarik seperti Toreros atau Petarung Banteng dan Flamenco Bailaors. Di Madrid, kita bisa mengunjungi Plaza Mayor yang terletak di pusat kota, Puerta de Alcala, Gran Via, Buen Retiro Park, dan Royal Palace of Madrid. Jika cukup beruntung, penggemar sepak bola bisa menyaksikan pertandingan yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu Stadium.

10. Paris, Prancis

Paris, Prancis via nayasnotes.blogspot.com
Paris, Prancis via nayasnotes.blogspot.com

Negara Eropa yang terbilang paling populer adalah Prancis. Ibukota Prancis adalah Paris, kota yang menjadi impian banyak orang. Di Paris, ada Menara Eiffel, ikon yang sangat terkenal di seluruh dunia. Eiffel adalah menara yang dibangun dari rangkaian besi sebanyak 18.083 buah. Bukan hanya itu, Paris juga disebut-sebut sebagai kiblat fashion dunia. Disana terdapat berbagai pusat perbelanjaan ternama, seperti Dior, Chanel, dan masih banyak lagi.

Bagaimana? Apakah List Kota di Eropa ini cukup membuatmu terkesima? Jika ada kota lain yang menurutmu awesome dan perlu dikunjungi silahkan masukan dalam kotak komentar. Terimakasih 🙂

 

Gambar utama : Venice Italia via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.