8 Makanan Enak Indonesia Yang Paling Banyak di Cari di Google

  • Share

NGONOO.com – Hmm… Kalau sudah ngomongin makanan, siapapun bisa laper dalam waktu sesaat. Membahas topik yang satu ini memang sangat enak dan menggiurkan. Makanan ohh makanan, dimakah engkau berada. Begitulah bagi sebagian orang yang mengungkapkan isi hatinya ketika lapar datang mengguncang. Setiap orang butuh makan, itulah kenapa google juga menjadi alternatif banyak orang untuk mencari makanan. Iya, mencari makanan, makanan enak asli Indonesia.

Setiap daerah memiliki makanan khasnya masing-masing, dan setiap makanan khas memiliki rasa yang berbeda-beda, itulah salah satu syarat yang mampu mengundang orang-orang pecinta kuliner untuk datang kembali. Nah, kita akan kasih tau nih buat kamu pecinta makan-makanan enak, penyuka kulineran. Berikut 8 Makanan asli Indonesia yang paling sering dicari orang di google :

1. Kue Cubit

Kue Cubit Legit via liputan6.com
Kue Cubit Legit via liputan6.com

Jajanan ini rupanya menjadi kegemaran di berbagai daerah di Indonesia. Cara membuat kue cubit terus dicari di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Yogyakarta dan Sumatera Barat. Kue cubit memiliki aneka rasa, ini yang membuat lidah anda bergoyang ketika mencicipinya, rasanya benar-benar legit.

2. Ragam Resep Ayam

Ayam Sambal Merah via Shutterstock
Ayam Sambal Merah via Shutterstock

Ada 4 propinsi di Indonesia yang mencari berbagai jenis menu yang menggunakan bahan dasar ayam, seperti Opor ayam di Nusa Tenggara Timur, Soto Ayam di Papua, Ayam Bakar di Sulawesi Tengah dan Ayam Kecap di Sumatera Barat. Dan pada akhirnya saya menjatuhkan pilihan, bahwa ayam goreng adalah makanan favorit bagi saya. hehe bikin resep sendiri.

3. Bubur Sumsum

Bubur Sumsum dikasih Candil via kreasiresepmasakanindonesia.blogspot.com
Bubur Sumsum dikasih Candil via kreasiresepmasakanindonesia.blogspot.com

Makanan yang paling banyak ditemui di saat Bulan Ramadhan ini rupanya paling banyak digemari netizen di Kepulauan Kalimantan.

4. Bakso

Bakso Enak via isiea.org
Bakso Enak via isiea.org

Nah, makanan yang satu ini juga nggak kalah enaknya. Beberapa orang menyukai bakso dengan ukuran yang besar, sebagian lagi menyukai bakso urat yang biasanya berukuran kecil dan sedang. Pencarian untuk bakso tertinggi di wilayah Sumatera Selatan dan Papua.

5. Soto Betawi

Soto Betawi via eatingasia.typepad.com
Soto Betawi via eatingasia.typepad.com

Kudapan khas Betawi ini ternyata tidak hanya disukai oleh penduduk di DKI Jakarta saja. Netizen di Jawa Tengah dan Kalimantan Barat juga aktif mencari resep soto ini.

6. Menu Pisang

Pisang Gapit via jendelakuliner.com
Pisang Gapit via jendelakuliner.com

Resep pisang gapit dan es pisang ijo adalah menu jajanan tradisional yang kini sedang naik daun di kalangan netizen dari Kalimantan Timur dan Papua, terbukti kedua menu ini menjadi pencarian terbanyak di provinsi tersebut.

7. Bermacam Sate

Sate Enak via Shutterstock
Sate Enak via Shutterstock

Sate merupakan makanan khas asli Indonesia yang nggak kalah enak dari makanan lainya. Di Indonesia ada beragam jenis sate, beberapa diantaranya adalah sate padang, sate madura, sate maranggi (purwakarta) dan masih banyak lagi jenis sate di Indonesia, semuanya ueenaaak puooll 😀

8. Es Buah

Es Buah via caramembuat123.blogspot.com
Es Buah via caramembuat123.blogspot.com

Maaf kata ni, kalau judulnya adalah 8 makanan, Nomor 8 adalah minuman yang enak dimakan buahnya. Para netizen di Provinsi Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur berlomba-lomba mencari resep es buah yang praktis dibuat sendiri di rumah, dan es buah ini seger banget kalau nikmatinya pas cuaca panas. Beeeh, warbiyasak pokoknya. Uenak lan Suegeer..

Bagaiman perasaan anda ketika melihat makanan-makanan diatas? Ngiler bukan kepalang kan. Udah buruan sono, keluar nyari yang enak-enak terus makan bersama dengan teman-teman. Selamat Makan 😀

 

Gambar : Nasi dan Lauk via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.