Ini Dia Rahasia Penampilan Selebriti Terlihat Kece di Foto

NGONOO.com – Hayoo, bro n sest pernah ngerasa ga puas sama pose foto diri sendiri saat selfie atau foto bareng sama temen2? Apah? Sering? Padahal, kalau liat para artis-artis, sepertinya gampang banget ya gaes untuk terlihat kece di foto hanya dalam sekali jepretan. Sekalipun mereka good looking dan selebriti dunia namun mereka juga sosok manusia biasa kok, sama seperti kita-kita. Tapi kok mereka bisa terlihat sempurna dalam sekali jepret sedangkan kita-kita suka susah mendapatkan pose terbaik ya? Apa karena emang fotogenik?

Ternyata eh ternyata ini bukan soal sekadar fotogenik atau tidak gaes. Tapi para artis tahu bagaimana caranya untuk bisa mendapat foto yang sempurna. Nyatanya, ada satu trik rahasia yang dipakai artis saat difoto sehingga tulang pipi terlihat menonjol, tirus dan dramatis. Mau tau rahasianya?

squinching
teknik squinching

Rahasianya adalah  terletak pada teknik yang disebut squinching. Teknik ini akan membantu menonjolkan kelebihan bentuk wajah. Squinching adalah teknik memicingkan mata sehingga jadi lebih sipit dan tajam dibandingkan ukuran aslinya.

Istilah squinch diciptakan oleh seorang fotografer bernama Peter Hurley. Hurley menjelaskan penciptaan ini terinspirasi setelah melihat model-model tertentu yang melakukan sesuatu dengan mata mereka untuk membuat mereka jadi lebih menarik.

Nah untuk melakukan teknik Squinching ini yang harus bro n sest lakukan hanyalah tersenyum sambil memicingkan mata. Ini seperti menarik ligamen mata bawah sehingga mempersempit jarak antara pupil dengan kelopak mata bawah. Ketika squinch dilakukan, tulang pipi akan terbentuk sehingga pipi lebih tirus dan dagu terlihat lebih panjang.

Pose squinch ini akan menyebabkan pose kita terlihat sangat berbeda dibandingkan dengan saat kita bergaya mata yang terbuka lebar. Pose mata terbuka lebar membuat seseorang terlihat tegang dan aneh. Hanya saja, dikatakan Hurley, pose mata lebar ini ternyata adalah naluri alami seseorang ketika berfoto. Saat difoto, naluri mereka langsung menyebabkan mereka untuk membuka mata lebar-lebar, seperti seseorang yang tertangkap basah sedang melakukan kesalahan.

Nah udah tau rahasianya kan? Selamat mencoba 😀

gambar seleb difoto via Andrea Raffin / Shutterstock.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.