8 Artis dan Orang Penting di Indonesia Yang Lahir Pada Tanggal 17 Agustus

  • Share

NGONOO.com – 17 Agustus, Ini adalah tanggal di Indonesia yang paling rame setelah Lebaran. 17 Agustus, tanggal dimana banyak orang berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik diantara yang terbaik. 17 Agustus adalah Hari Kemerdekaan Indonesia yang mana, pada tanggal ini banyak makanan, kalau di desa-desa seperti dilapangan, balai desa dan ditempat lapang lainya. Selain orang yang berlomba, orang berjualan juga nggak kalah rame.

17 Agustus adalah tanggal dimana antusiasme orang berbondong-bondong untuk mengikuti upacara Kemerdekaan Indonesia. Upacara yang sangat megah, Mengibarkan Bendera Merah putih. 17 Agustus adalah awal dimana upacara menjadi pacaran, dan akhirnya menikah (ada). Itulah 17 Agustus, banyak cerita indah didalamnya. Termasuk 8 Artis dan orang pernting yang lahir pada 17 Agustus, siapa saja mereka? Inilah orang fenomenal tersebut :

1. Cinta Laura

Cinta Laura via cintalaura.net
Cinta Laura via cintalaura.net

Cinta Laura lahir di Quakenbrück, Jerman, 17 Agustus 1993 adalah aktris dan penyanyi muda Indonesia. Cinta mulai dikenal masyarakat saat membintangi sinetron Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?). Cinta mendapatkan penghargaan SCTV Awards dalam kategori “Aktris Ngetop” pada tahun 2007

2. Qory Sandioriva

Qory Sandioriva via hariharisetelahkemarin.wordpress.com
Qory Sandioriva via hariharisetelahkemarin.wordpress.com

Qory Sandioriva lahir di Jakarta, 17 Agustus 1991 adalah Puteri Indonesia 2009. Ia mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2010.

3. Primus Yustisio

Primus Yustisio via harianterbit.com
Primus Yustisio via harianterbit.com

Primus Yustisio lahir 17 Agustus 1977 adalah aktor dan politikus Indonesia. Primus Yustisio mengawali karirnya di dunia sinetron sejak tahun 1997. Ia melejitkan namanya lewat sinetron Cinta bersama Desy Ratnasari. Lalu pada 17 September 2004 ia menikahi Jihan Fahira.

4. Doyok Sudarmadji

Doyok Sudarmadji via bintang.com
Doyok Sudarmadji via bintang.com

Doyok dengan nama asli Sudarmadji lahir di Sidoarjo, 17 Agustus 1954 adalah pemeran dan pelawak asli Indonesia.

5. Cucu Cahyati

Cucu Cahyati via showbiz.liputan6.com
Cucu Cahyati via showbiz.liputan6.com

Imas Cucu Cahyati lahir di Tasikmalaya, 17 Agustus 1970 adalah penyanyi dangdut berkebangsaan yang mulai populer dan dikenal masyarakat khususnya penggemar Dangdut lewat albumnya yang berjudul “Mabuk dan Judi” pada tahun 1991. Lagu Dangdut yang merupakan top album itu sendiri saat itu memang sering muncul di layar kaca dalam kemasan video klip di TVRI ataupun TPI (sekarang MNC TV). Hal itulah yang mendongkrak artis yang terkenal dengan suara dan goyangan sensualnya itu. Lagunya terdengar dimana-mana, terutama di acara off air dari panggung ke panggung di berbagai daerah.

6. Gilang Dirgahari

Gilang Dirgahari via harnas.co
Gilang Dirgahari via harnas.co

Gilang Dirgahari atau yang lebih dikenal dengan nama Gilang Dirga lahir di Jakarta, 17 Agustus 1989 Artis, komedian sekaligus penyanyi dengan berbagai karakter suara. Gilang Dirgahari besar di Bengkulu namun berdarah asli Palembang, ia memutuskan untuk hijrah ke Jakarta untuk berkarier di dunia entertainment yang menjadi hobinya selama ini.

7. Dahlan Iskan

Dahlan Iskan via lampungx.com
Dahlan Iskan via lampungx.com

Prof. Dr.(H.C.) Dahlan Iskan lahir di Magetan, Jawa Timur, 17 Agustus 1951 adalah mantan CEO surat kabar Jawa Pos dan Jawa Pos Group yang bermarkas di Surabaya posisinya tersebut kemudian digantikan oleh putranya, Azrul Ananda. Suatu ketika beliau pernah ditanya kapan tanggal lahir yang sebenarnya, beliau menjawab tidak tahu, karena beliau pikir tanggal 17 Agustus adalah hari besar, maka ia memutuskan bahwa tanggal lahirnya adalah 17 Agustus.

8. Rusdi Kirana

Lion Air Group CEO, Rusdi Kirana via flightglobal.com
Lion Air Group CEO, Rusdi Kirana via flightglobal.com

Rusdi Kirana lahir 17 Agustus 1963 merupakan seorang pengusaha Indonesia yang kini menjabat sebagai CEO Lion Air Group. Pada 19 Januari 2015, ia dipilih oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Di bidang politik, sejak 12 Januari 2014, ia menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa.Lion Air Group yang dipimpinnya menjadi sebuah perusahaan yang membawahi beberapa anak perusahaan yaitu Lion Air, Wings Air, Batik Air, Malindo Air dan Thai Lion Air.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.