Siemens Siap Bangkit Dari Mati Surinya Dengan Smartphone Baru, Seperti Apa Spesifikasinya?

  • Share

NGONOO.com – Sebagian besar dari kalian mungkin masih ingat dengan merek Siemens. Merek ini merupakan salah satu merek kondang dalam dunia ponsel pada tahun 1990-an dulu. Namun sayangnya Siemens tidak bertahan lama, entah kenapa mereka malah memutuskan untuk meninggalkan dunia persaingan ponsel dan lebih memilih untuk fokus pada bidang usaha lain, seperti turbin pembangkit listrik dan peralatan medis.

Nah, selang beberapa tahun setelah itu, atau tepatnya pada tahun 2008 divisi Home and Office Communication Devices milik Siemens lantas dibeli oleh Gigaset. Tapi sejak dibeli oleh Gigaset sampai sekarang masih belum ada perangkat baru yang muncul.

Tapi sepertinya hal itu tidak akan berlangsung lama, karena kemungkinan besar dalam ajang IFA 2015 yang digelar awal bulan September besok Gigaset akan meluncurkan smartphone baru, dan kali ini kami berhasil memperoleh informasi mengenai spesifikasi yang akan diusung oleh smartphone tersebut.

Yups, baru saja beredar bocoran spesifikasi dari smartphone misterius buatan Gigaset yang mempunyai nomor model GS55-6. Menariknya, smartphone ini merupakan smartphone kelas flagship.

Berdasarkan hasil tes AnTuTu benchmark, smartphone buatan Gigaset akan mengusung layar dengan resolusi 1920 x 1080 pixel alias Full HD. Namun masih belum diketahui berapa ukuran layarnya.

Selain itu untuk urusan performa akan mengandalkan chipset Snapdragon 810 dengan GPU Adreno 430 yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB, sementara sebagai media penyimpanan akan disediakan memori internal berkapasitas 32GB.

Untuk menyalurkan hobi fotografi pengguna, di bagian depan telah disematkan kamera beresolusi 8MP dan di bagian belakang disematkan kamera beresolusi 16MP. Smartphone tersebut juga sudah berjalan pada OS Android 5.1.1 Lollipop.

AnTuTu Gigaset
AnTuTu Gigaset

Sampai sejauh ini masih hanya sebatas itu saja informasi terkait smartphone dari Gigaset. Kalau mau mengetahui informasi lebih lengkapnya kita tunggu saja sampai Gigaset resmi memperkenalkan smartphone barunya.

Gambar : Smartphone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.