7 Tips Mengembalikan Kebugaran Ketika Anda Terlalu Lelah dan Kurang Tidur Saat di Kantor

  • Share

NGONOO.com – Sobat ngonoo, pernahkah kalian merasa lelah ditempat kerja karena terlalu sibuk sehingga kurang tidur? Pasti hampir semua diantara kalian pernah merasakanya. Memang kurang tidur itu tidaklah enak, kantung mata menjadi kendur, berubah menjadi keabu-abuan dan muka jadi nggak ganteng dan nggak cantik lagi. Biasanya itulah yang terjadi kepada orang-orang sibuk aktifitas, badan lemas, kerja cepat lelah dan lain sebagainya. Agar semua itu tidak terjadi, kita memiliki 7 Tips agar kebugaran dapat kembali dan anda tidak ngantuk lagi. Berikut ulasanya :

1. Berdiri dari Tempat Duduk dan Jalan-jalan disekitaran Tempat Kerja Anda

via cmd-ltd.com
via cmd-ltd.com

Mungkin tubuh benar merasakan lelah ketika pekerjaan mengharuskan anda duduk didepan layar monitor dalam waktu yang lama, cobalah berdiri dari kursi anda dan jalan-jalanlah sembari menikmati suasana disekitar tempat kerja anda.

2. Main Game Favorit

via fastcodesign.com
via fastcodesign.com

Main game adalah jurus paling ampuh penghilang rasa kantuk, mainkan game mu, maka kamu akan bugar kembali. Tapi jangan keterusan ngegame, nanti kerjaanya nggak rampung. Yuk Kerja Lagi. hehe

3. Saling Bercanda Dengan Rekan Kerja Yang Lain

via home-designing.com
via home-designing.com

Kalau ngobrol akan membuat anda menjadi lebih ngantuk, usahakan ngobrol diselingi dengan candaan, main gitar dan lain-lain. Karena ini akan membuatmu menjadi lebih berwarna dengan suasana yang berbeda.

4. Buatlah Game Sederhana di Kantor

via highfive.com
via highfive.com

Game sederhana itu misalnya main ABCD, yang kalah disuru naik turun tangga 1x, kan lumayan tuh, sekalian olahraga biar nggak ngantuk dan loyo.

5. Minum Kopi

via socalgreenrealestateblog.com
via socalgreenrealestateblog.com

Sekitar 80 persen orang dewasa menggunakan kopi sebagai stimulan. Anda mungkin perlu untuk mengambil lebih dari satu cangkir jika Anda ingin pulih setelah kurang tidur. Beberapa cangkir kopi dapat membantu, tapi jangan terlalu banyak mengonsumsi kafein, Karena itu tidak baik juga bagi kesehatan anda.

6. Makan dan Minum Yang Cukup

via home-designing.com
via home-designing.com

Orang ngantuk selain kurang tidur juga kurang makan dan minum. Ketika anda merasakan ngantuk ketika sedang berkerja berarti perut anda juga sedang bernegosiasi. Makanlah yang cukup dan minumlah air mineral, agar energi dalam tubuh anda kembali bekerja dengan baik.

7. Tidur Siang Singkat

via inhabitat.com
via inhabitat.com

Jika anda memang sudah tidak mampu lagi menahan kantuk yang luar biasa, sebaiknya anda tidur siang secara singkat. Tidur siang sekitar 15 sampai 20 menit dapat membantu tubuh anda bugar kembali.

Tips diatas adalah penetral rasa ngantuk, jika anda masih juga ngantuk, berati anda benar-benar harus istirahat yang cukup. Usahakan tidur yang cukup, antara jam 10 atau jam 11 malam hingga jam 4 atau jam 5 pagi. Dijamin badan akan terasa lebih segar dan anda akan siap dengan aktifitas yang sudah menunggu didepan.

 

Gambar Utama : Tidur di Kantor via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.