5 Lampu Lalu Lintas Unik Di Dunia Yang Enak Dipandang dan Tidak Membosankan

  • Share

NGONOO.com – Kalau ada yang nanya kapan lampu lalu lintas itu dipublikasikan? Jawabanya adalah Lampu lalu lintas dipublikasikan pada tahun 1868 ketika perkembangan teknologi mesin telah mulai banyak dipakai oleh orang-orang. Lampu lalu lintas terpublikasikanpertama kalinya di London dekat Gedung Parlemen. Hanya saja, waktu itu lampu lalu lintas tersebut baru mempunyai dua warna, yaitu hijau serta merah. Awal mula Penemu lampu lalu lintas adalah Lester Farnsworth Wire yang mencoba untuk dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan.

1. Uni Signal Traffic Light

via yankodesign.com
via yankodesign.com

Lampu lalu lintas ini dibuat khusus untuk orang penderita buta warna. Uni Signal Traffic Light dibuat sedemikian rupa, sehingga para pengemudi termasuk yang buta warna mampu melihat perbedaan dari keduanya. Ditandai dengan lampu merah berbentuk segitiga, lampu kuning bulat dan lampu hijau berbentuk kotak.

2. Projected Traffic Light

via factorlier.blogspot.com
via factorlier.blogspot.com

Projected Traffic Light mampu memproyeksikan orang-orang yang sedang berjalan ketika lampu merah sedang menyala. Lampu lalu lintas ini dibuat untuk meningkatkan kesadaran pengemudi agar selalu berhenti dibelakang garis ketika lampu merah menyala.

3. Hourglass Traffic Light

via theatlantic.com
via theatlantic.com

Hourglass traffic merupakan lampu lalu lintas berbentuk jam pasir digital yang dirancang oleh Thanva Tivawong. Lampu lalu lintas ini memiliki konsep lampu yang dilengkapi dengan gambar jam pasir penuh pada saat merah, kemudian berkurang setengah ketika kuning lalu habis dan kembali penuh saat lampu berwarna hijau.

4. Countdown Traffic Light

via dailymail.co.uk
via dailymail.co.uk

Konsep dari lampu ini ialah hanya lampu merah saja yang berukuran besar dan memiliki indakator hitungan waktu mundur. Sistem hitung mundur ini berbentuk ruas kecil yang selalu berkurang mengelilingi lampu warna merah searah dengan jarum jarum jam.

5. Droplet Traffic Light

via designboom.com
via designboom.com

Lampu lalu lintas ini di rancang di Korea yang dilengkapi dengan tenaga surya, serta dapat menampilkan informasi cuaca yang sedang terjadi saat itu juga. Dari lampu lalu ini, pengguna jalan dapat mengetahu informasi waktu, suhu udara atau ramalan cuaca.

 

Gambar utama : Lampu lalu lintas via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.