PHAB Plus, Phablet Baru Lenovo Seharga 5,7 Jutaan

  • Share
Lenovo
Lenovo

NGONOO.com – Saat ini smartphone dengan layar berukuran besar atau sering disebut dengan phablet memang tengah naik daun. Bahkan bisa dibilang phablet telah mengaburkan batasan antara smartphone dengan tablet mini.

Nah, berbicara mengenai phablet, kali ini ada kabar terbaru dari Lenovo, dimana pabrikan tersebut baru saja menghadirkan phablet terbarunya, yaitu PHAB Plus.

PHAB Plus sendiri baru saja diperkenalkan di Tiongkok, dan di sana PHAB Plus bakal dijual seharga 2599 Yuan atau sekitar 5.7 jutaan rupiah. Namun sayang Lenovo belum memberikan informasi kapan phablet tersebut akan dirilis di luar Tiongkok.

Lenovo PHAB Plus
Lenovo PHAB Plus

Meskipun begitu, toh tidak ada salahnya jika kita mengulas spesifikasi phablet baru buatan Lenovo tersebut. PHAB Plus hadir dengan layar berukuran 6.8 inch. Layar yang memang sangat besar, bahkan mendekati layar tablet mini yang berukuran 7 inch. Layarnya sendiri memiliki tingkat resolusi Full HD 1080 pixel.

Untuk urusan performa, PHAB Plus dibekali dengan prosesor Snapdragon 615 1,5GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 2GB. Sementara sebagai media penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 32GB, plus slot microSD.

Lenovo juga menyematkan kamera beresolusi 5MP di bagian depan dan kamera beresolusi 13MP di bagian belakang. PHAB Plus sendiri mengandalkan baterai berkekuatan 3500 mAh sebagai sumber dayanya. Selain itu, phablet ini juga sudah berjalan pada OS Android 5.0 Lollipop.

Berbagai fitur menarik juga ditawarkan oleh PHAB Plus, seperti layarnya yang sudah dilengkapi dengan teknologi Touch On Display untuk meningkatkan kualitas reproduksi warna yang lebih tinggi, teknologi Dolby Atmos sound untuk menghasilkan efek suara panorama, serta sound chamber 1.0cc yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas input audio.

Gambar : Lenovo via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.