Inilah Nipper, Portable Charger Smartphone Terkecil di Dunia

  • Share
Power Bank
Power Bank

NGONOO.com – Memiliki smartphone dengan baterai yang awet memang menjadi dambaan buat sebagian besar para pengguna smartphone. Namun sayangnya sampai sekarang rata-rata smartphone masih saja mempunyai permasalahan yang sama, apalagi kalau bukan boros baterai.

Untuk mengakali hal tersebut para pemilik smartphone harus selalu membawa charger atau powerbank agar smartphone miliknya bisa selalu aktif. Nah, tapi kan agak repot juga kalau kemana-mana harus membawa charger atau powerbank, soalnya ukuran keduanya bisa dibilang kurang kecil.

Tapi tenang gais, saat ini ada sebuah charger yang mempunyai ukuran sangat kecil, bahkan charger ini bisa dijadikan sebagai gantungan kunci juga loh.

Adalah Nipper, charger terkecil di dunia yang hanya memiliki ukuran sebesar 17mm x 17mm saja, kecil banget kan? Menariknya, Nipper tidak ditenagai oleh baterai lithium-ion, melainkan ditenagai oleh sepasang baterai AA.

Nipper
Nipper

Dijelaskan bahwa Nipper sanggup memberikan waktu bicara hingga selama 3 jam. Walaupun tidak lama, tapi setidaknya sudah lumayanlah. Nipper sendiri merupakan sebuah proyek yang saat ini masih mengumpulkan dana di KickStarter.

Sampai saat ini Nipper sudah berhasil mengumpulkan dana hingga sebesar £4,547 dari total gol £6,000. Sedangkan untuk waktu pengumpulan dananya sendiri masih tersisa 26 hari lagi.

Gambar : Power Bank via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.