PS 4 Mencatat Rekor Sebagai Gaming Konsol Terlaris Tahun Ini!

  • Share

NGONOO.com – Siapa sih yang ga mengenal konsol satu ini? dari era PSX sampai PS 4 selalu menjadi salah satu konsol terbaik di dunia. Nama Sony sebagai produsennya pun terkenal sebagai produsen alat-alat elektronik canggih. dibekali dengan kemampuan grafis yang memukai tiap serinya, seri playstation juga dibantu oleh banyaknya game yang menjadi candu oleh para gamers. 

Biarpun ada nama besar dalam persaingan konsol game seperti Nintendo lewat WII dan Microsoft lewat Xbox ( Sega sendiri sudah mengundurkan diri dari persaingan dan fokus di game. LOL ), Playstation seolah selalu mendapat tempat di kalangan para gamers, seperti penjualan PS 4 yang meski belum lewat 2 tahun dari perilisannya, namun angka penjualaannya terus melambung.

shutterstock_242895793

Dari laporan Sony selaku produsennya, jumlah PS 4 yang telah di distribusikan berada diangka 25,3 juta, dan itu berarti penambahan 3 juta konsol selama kuartal tahun ini yang berakhir pada 30 Juni kemarin! Wow, angka penjualan yang luar biasa!

Meski angka tersebut sangat tinggi, namun PS 4 belum mampu menandingi angka penjualan PS 3 yang sampai November tahun lalu sudah mencetak penjualan sebanyak 80 Juta unit di seluruh dunia.  Namun mengingat popularitas konsol ini ditambah banyajnya game AAA yang cuma dirilis untuk PS 4, masih besar peluang PS 4 untuk menyalip  angka penjualan saudara tuanya yaitu PS 3. Sepertinya tahun ini, pesaing terdekatnya cuma Xbox meski pihak Microsoft sendiri belum juga mengungkapkan jumlah penjualannya pada tahun ini. Walau persaingan ketat seolah cuma antara Xbox One vs PS 4. Namun Nintendo juga diam-diam juga berusaha menjegal dominasi keduanya di pasar konsol, karena mereka juga sedang menyiapkan konsol terbarunya yang diberi nama NX. Jadi, menurut sobat ngonoo, lebih bagus mana antara Xbox One, WiiU dan PS 4?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.